• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Baleg DPR : Ini Syarat Omnibus Law Ciptaker Bisa Rampung 10 Hari

17 February
16:16 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Supratman Andi Agtas memastikan bahwa pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker) bisa rampung dalam waktu 10 hari. 

Asalkan lanjut dia, semua fraksi di DPR RI, pemerintah dan berbagai pihak terkait menemui kata sepakat pada substansi undang-undang yang tengah digodok.

"Jangankan seratus hari, 10 hari bisa kalau seluruh fraksi sepakat," katanya kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020).

BACA JUGA: Romi Syafi'i : Omnibus Law Ciptaker Ambil Alih Fungsi Legislasi

Namun demikian, politisi Partai Gerindra ini mengaku tak mau berandai-andai terkait waktu pembahasan dari undang-undang sapu jagat tersebut.

"Tapi kan kita belum bisa berandai-andai," imbuhnya.

Sebab menurut dia, sebagaimana yang ada di pemberitaan media massa, masih banyak penolakan yang dilakukan oleh berbagai kalangan. Salah satunya yakni dari kalangan buruh.

BACA JUGA: Komisi III "Carry Over" Pembahasan RUU KUHP dan Pemasyarakatan

Lebih lanjut dipastikannya bahwa pembahasan RUU Ciptaker nantinya juga akan melibatkan semua pihak terkait, termasuk kalangan buruh.

"Apakah Pemda buruh dan sebagainya. Itu akan kita libatkan untuk mendapatkan masukan supaya UU Cipta Kerja ini atau disingkat Ciptaker ini bisa betul-betul dalam rangka menumbuhkan cipta lapangan kerja yang akhirnya bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat," pungkasnya. (Foto : Istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00