• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Final BATC : Sementara Indonesia vs Malaysia 2-0

16 February
17:08 2020
0 Votes (0)

KBRN, Filipina : Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon membawa keunggulan sementara Indonesia atas Malaysia 2-0 pada babak final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di Rizal Memorial,  Minggu (16/2/2020) Malam. 

The Minnions, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mampu mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 22-20, 21-16. 

Meski menang dua game langsung, Kevin/Marcus sempat ketinggalan dan nyaris kehilangan game pertama saat tertinggal 18-20. Namun Kevin/Marcus berhasil merebut empat poin berturut-turut hingga akhirnya memenangkan game pertama. 

"Di game pertama, mereka lebih siap dari kami, sepertinya mereka benar-benar sudah menyiapkan strategi. Mereka nggak gampang mati, saya sendiri masih banyak cari-cari permainan, masih banyak pukulan yang tanggung. Waktu game pertama bisa menang, di game kedua lebih enak mainnya," komentar Kevin usai pertandingan dalam keterangan tertulis yang di terima Radio Republik Indonesia (RRI) dari PP PBSI,  di Manila. 

"Waktu ketinggalan 18-20 di game pertama, kami hanya coba lakukan yang terbaik dulu. Pertahanan lawan rapat sekali, blocking-nya juga bagus. Di game kedua, kami lebih enak feeling-nya, sudah lebih ketemu cara mainnya," tutur Marcus. 

"Kami masih butuh satu poin lagi, apa pun bisa terjadi. Semoga teman-teman yang lain bisa menang," dukungan Kevin untuk gim ketiga yanh dimainkam Jonatan Christie. 

Hingga berita ini diturunkan, Jonatan Christie tengah bertanding di partai ketiga melawan Cheam June Wei. 

Point Pertama Indonesia :

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih poin pertama tim putra Indonesia dengan mengalahkan Lee Zii Jia di partai final Badminton Asia Team Championships (BATC)  2020 dengan skor dua game langsung dengan skor 22-20, 21-16. 

“Puji Tuhan saya bisa selesaikan permainan dengan baik tanpa cedera. Saya senang bisa sumbang satu poin, di pertandingan beregu satu poin sangat berharga,” kata Anthony usai tanding di Manila.


(Keterangan Foto : PP. PBSI)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00