• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Menanti Prestasi Atlet Tarung Drajat NTB Asal Dompu di PON Papua 2020

16 February
10:43 2020
0 Votes (0)

KBRN, Dompu : Salah satu Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) atlet PON 2020 Papua, selain di Wisma Atlet Senggigi, Lombok, juga berlangsung di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kabupaten Dompu menjadi satu-satunya wilayah di Pulau Sumbawa, yang dipercaya Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Provinsi NTB, untuk menggelar Pelatda. 

Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Drajat atau Kick Boxer, juga menjadi salah satu yang menggelar Pelatda persiapan PON 2020 Papua di daerah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi NTB, Husnanidianty Nurdin mengatakan, Cabor Tarung Drajat mengirim 6 (enam) atlet, 4 (empat) di antaranya asal Dompu. Selain itu, Pelatda PON Papua untuk cabor Tarung Drajat ini, sudah mendapat persetujuan KONI NTB.

“Yang pertama, ya kami memastikan apakah kondisi atlet-atlet kita dalam keadaan baik, kemudian kita akan mencoba menginventarisir, apa saja kekurangan dan yang dibutuhkan oleh merka dalam latihan,” katanya, Minggu (16/2/2020).

Selain melihat secara langsung, Dispora NTB juga memastikan dukungan penuh pemerintah Kabupaten/kota, yang atletnya masuk PON.

Data yang didapat, banyak atlet ini yang sudah menjalani Pelatda baik di Wisma Atlet Senggigi, Lombok, belum mendapat ijin dari atasannya. Sebab, atlet-atlet tersebut tercatat sebagai ASN pada Pemerintah Kabupaten/kota. Sedangkan perijinan diperlukan agar tidak memecah konsentrasi atlet dalam berlatih. 

“Saat diskusi dengan atlet kita di Wisma Atlet, sudah terungkap. Untuk itu, kami meminta Kabupaten/kota ASN yang atletnya masuk Pelatda, untuk segera mengeluarkan ijin. Ini penting, agar mereka fokus dalam berlatih,” tambahnya.

Tapi khusus Pelatda Tarung Drajat di Kabupaten Dompu, persoalan ijin tidak menjadi soal. Sebab selain dilakukan di daerah, atlet Tarung Drajat asal Dompu masih berstatus pelajar sehingga mudah koordinasinya.

  • Tentang Penulis

    Mujtahidin

    Reporter RRI / KBRN wilayah Bima, Dompu dan Kota Bima, NTB.// WA:0813-5362-5075// email:mujtahidin@rri.co.id.// didin74dompu@gmail.com// twitter//: @didin_rri// Telegram : @didin_rri_Mataram.//

  • Tentang Editor

    Miechell Octovy Koagouw

    Miechell Octovy Koagouw Editor RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00