• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Uji Coba di Stadion Manahan, Persis Gagal Atasi Persib

16 February
07:37 2020
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Tim Persis Solo gagal mengimbangi ketangguhan tim Persib Bandung dalam laga persahabatan di stadion Manahan Solo, Sabtu (15/02/2020) malam.

Laga dalam rangka HUT ke 20 kelompok suporter Pasopati yang juga disaksikan langsung Presiden Joko Widodo bersama ibu Negara Iriana dan beberapa menteri Kabinet Maju itu menandai diresmikannya stadion peninggalan era orde baru yang telah direnovasi hampir dua tahun.

Mendapatkan dukungan dari sekitar 20 ribuan penonton tim Persis Solo menurunkan beberepa pemain seniornya yang pernah tampil saat uji coba melawan Persebaya dan Persik Kediri.

Namun hanya 17 menit awal justru anak asuh pelatih Salahudin itu kebobolan dua gol.

Gol  pertama tim maung bandung itu dihasilkan strikernya Becham Putra menit ke 11 dan gol kedua hasil tendangan pinalti yang dilakukan Zulham Zamrun setelah pemain belakang Persis Solo melakukan pelanggaran di kotak 16.

Tertinggal 0-2 tim berjuluk laskar samber nyowo itu mencoba melakukan tekanan dari berbagai sisi. Namun finishing yang selalu lemah itu gagal berbuah gol.

Hal yang sama juga terjadi di babak kedua, meski hampir semua pemain diganti termasuk memasukkan pemain naturarilasi Bruno Casmir.

Beberapa serangan yang dilakukan juga kandas di sektor pertahanan yang dikoodinir pemain asal Brazil Fabiano.

Akhirnya hingga wasit asal Solo Arif Nur Wahyudi, meniup peluit panjang skor tetap 2-0 untuk Persib Bandung.

Dalam sesi jumpa persnya pelatih Persis Solo Salahudin mengaku jika permainan anak asuhnya masih jauh dari harapan.

“ Alhamdulilah pertandingan berjalan lancar. Permainan juga bagus, dan kami sdah memberikan perlawanan meski kalah, ndak apa-apa, jutru dengan menelan kekalahan itu justru menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan kedepan,” katanya.

Setelah uji coba melawan Persib Bandung untuk sementara anak asuhnya akan kembali menjalani program latihan termasuk latihan fisik.

“ Sementara ini kami mulai fokus latihan saja. Karena masih banyak yang harus kami benahi. Kalaupun uji coba itu hanya melawan tim internal dari kota Solo,” tukas mantan pelatih Barito Putra.

Sementara itu pelatih Persib Bandung Robert Rene mengatakan laga tersebut memiliki nilai  plus  bagi anak asuhnya. Sebab stadion Manahan selama ini terkenal dengan stadion yang angker dan sering kali lawan gagal meraih kemenangan atas tim tuan rumah.

“ Luar biasa pertandingan, disaksikan pak Presiden dan puluhan ribu penonton, kami senang bisa menang,” ucapnya.

Menurutnya, Persib menang karena menang pengalaman bertanding di Liga satu dan anak asuhnya juga sukses mematikan gerakan beberepa pemain depan Persis Soo. Sehingga dalam kurun waktu 2 kali 45 menit nyaris tidak banyak peluang yang tercipta.  

Setelah dari Solo untuk selanjutnya tim Persib Bandung masih melakukan sekali uji coba melawan PSS Sleman di stadin Maguwoharjo Sleman Senin, (17/02/2020).

Susunan pemain Persis Solo vs Persib:

Persis Solo (4-2-3-1): 20-M Sendri Johansyah; 74-Andre Putra Wibowo, 32-Susanto, 23-M Alaik Sobrina, 77-Dedi Tri Maulana; 56-Irfan Afghoni, 14-Oky Derry;9-M Sulthon Fajar, 7-Hapidin; 21-Nanang Aspirin; 10-Tri Handoko.

Pelatih: Salahudin

Persib Bandung (4-4-2): 78-I Made Wirawan; 15-Fabiano Beltrame, 17-Zalnando, 23-Kim Jeffrey Kurniawan, 12-Henhen Herdiana; 7-Beckham Putra Nugraha, 66-Mario Jadel, 8-Abdul Aziz, 77-Ghozali Siregar; 82-Beni Oktovianto, 27-Zulham Zamrun. (Edwi)

00:00:00 / 00:00:00