• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Presiden Jokowi Resmikan Stadion Manahan Solo, Berharap Jadi Venue Piala Dunia U-20

15 February
23:42 2020
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Presiden Joko Wi akhirnya meresmikan Stadion Manahan Solo pada Sabtu (15/02/2020) malam. 

Presiden datang dengan didampingi Ibu Negara Iriana tiba di stadion sekitar 20.00 WIB bersama-sama para menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketum PSSI Mochammad Iriawan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan pejabat di lingkungan Pemkot Surakarta. 

Dalam sambutan singkatnya Presiden Joko Wi berharap setelah mengalami renovasi besar-besaran, Stadion Manahan Solo menjadi stadion yang megah dan memiliki fasilitas jauh lebih baik. 

Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, saya resmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan Solo," ujar Jokowi saat meresmikan.

Selain itu Stadion Manahan bisa bisa PSSI dan otoritas sepak bola tertinggi di dunia FIFA bisa menetapkan sebagai salah satu venue untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Kita berharap tentunya di 2021 Stadion Manahan Solo bisa ditetapkan sebagai stadion untuk Piala Dunia U-20 oleh PSSI maupun FIFA," ungkap Jokowi.

Peresmian Stadion Manahan ditandai dengan penandatangan prasasti dan penyerahan bola secara simbolis perwakilan anak gawang kepada Presiden Jokowi. 

Sementara itu Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakandengan diresmikanya stadio Manahan juga diserahkan pengeleonaanya dari Kementeran PUPR.

Walikota mengajak kepada seluruh suporter dan masyarakat Solo untuk bersama-sama menjaga dan merawat Stadion Manahan dengan sebaik-baiknya. 

“Ya, marilah kita rawat berama-sama stadion Manahan. Apalagi stadion peninggalan era orde baru yang baru saja direnovasi dengan anggaran 301 milyar itu sudah dianggap layak oleh FIFA sebagai salah satu stadion yang dijadikan venue Piala dunia U20 tahun 2021,” kata Rudy panggilan akrabnya.

Setelah meresmikan Stadion Manahan, Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketum PSSI Mochammad Iriawan, Gubernur Jateng dan Wali Kota Surakarta turut menyaksikan pertandingan persahabatan antara Persis Solo vs Persib Bandung.



00:00:00 / 00:00:00