• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Sembilan Kasus Baru, WNI Di Singapura Diminta Waspada Penyebaran Corona di 5 Tempat Ini

15 February
15:55 2020
0 Votes (0)

KBRN, Singapura: Pemerintah Singapura melalui situs resmi Ministry Of Health telah mengkonfirmasi 9 kasus baru positif Covid 19. Dua dari 9 kasus tersebut diketahui tidak terhubung dengan kasus positif sebelumnya. Jumlah ini menambah total kasus positif Corona di Singapura menjadi 67 kasus.

Berdasarkan contact tracing yang dilakukan terhadap kasus positif corona yang merupakan transmisi lokal di singapura terdapat 5 tempat penularan, yakni lima kasus gereja The Life Church and Missions Singapore Paya Lebar, Sembilan kasus di Yong Thai Hang Medical Shop di Cavan, 3 kasus di Hotel Grand Hyatt Singapore, 4 kasus di situs konstruksi Seletar AeroSpcae Heights dan 13 Kasus di Gereja Assembly of God.

Dari penelusuran kasus positif COVID-19, sampai 13 Februari 2020 MOH telah mengidentifikasi 1.368 orang yang pernah menjalin kontak intensif dengan pasien positif COVID-19. 1.247 orang saat ini berada di Singapura dan 1.234 telah dikarantina, sementara sebanyak 13 orang masih ditelusuri keberadaannya. Total sebanyak 764 orang sudah dinyatakan negatif COVID-19 dan 91 orang masih menunggu hasil tes.

Sementara Terdapat tambahan 2 (dua) pasien yang telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan, sehingga total sudah 17 orang yang dinyatakan sembuh. Sementara itu, 50 pasien termasuk seorang Warga Negara Indonesia yang Positif Corona dinyatakan dalam kondisi stabil dan 6 (enam) orang dalam perawatan ICU.

Selain itu Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura Menghimbau Apabila terdapat WNI yang kebetulan berada di sekitar cluster tersebut pada saat bersamaan merebaknya kasus COVID-19, dimohon untuk dapat bertindak proaktif melalui tindakan bertanggung jawab dengan segera menghubungi dokter bila mengalami simtomatik. (ARK)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00