• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Awak Media yang Liput Radioaktif Nuklir di Serpong Alami Pusing Kepala

15 February
14:36 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Beberapa awak media yang meliput lokasi terpaparnya radioaktif nuklir di Perumahan Batan Indah Serpong, Tangerang, Banten mengalami pusing kepala.

Salah satu awak media yang tak ingin disebutkan namanya mengaku berada di lokasi sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi, tanpa mengenakan masker ataupun pengamanan lainnya.

Sejak itu, dia meliput semua kegiatan yang dilakukan oleh tim gabungan terkait di lokasi ditemukannya serpihan limbah radioaktif.

Namun tak butuh waktu lama, sekira pukul 10.00 WIB, pria berkacamata ini pun mengaku pusing kepalanya.

"Kok kepala saya pusing ya. Apa karena belum makan," katanya kepada KBRN, Sabtu (15/2/2020).

Pria yang memakai kaos oblong warna hitam itu pun langsung menuju ke sebuah rumah makan yang menjual masakan khas Padang. Jaraknya hanya 20 meter dari lokasi terpaparnya radioaktif nuklir. 

Sesampainya disana, dia pun memesan salah satu menu masakan favorit, lengkap dengan es jeruk untuk menghilangkan dahaga.

Tak butuh waktu lama untuk menghabiskan makanan yang ada di depannya, pria tersebut pun kembali ke lokasi. Tujuannya untuk memberikan laporan situasi teranyar yang dilihatnya ke khalayak ramai.

Selang setengah jam kemudian, pria itu pun menyusul KBRN ke lokasi yang sedikit agak jauh, jaraknya sekitar 50 meter untuk sama-sama melepas lelah di sebuah warung kopi.

Lagi-lagi, pria itu mengaku masih pusing kepalanya. Padahal dia tadi telah menyantap makanan dengan lahapnya.

Terang saja, rupanya ada wartawan lain yang di lokasi pun mengalami pusing kepala yang sama.

"Pusing banget kepala saya. Saya kira karena lapar, tapi tadi ada teman wartawan juga yang mengaku pusing kepalanya. Agak lama juga dia di lokasi," pungkasnya.

Belum diketahui secara pasti apakah penyebab pusing kepalanya awak media itu karena terpapar radio aktif atau karena penyebab lain. 

Perlu diketahui, sekalipun ada banyak petugas di lokasi penemuan limbah radio aktif, warga sekitar yang tinggal di sekitar lokasi nampak santai-santai saja. Mereka tetap melakukan kegiatan sebagaimana hari-hari biasa.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00