• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Hari Pertama SP 2020 Online, BPS Lampung Kunjungi Kediaman Gubernur Arinal Djunaidi

15 February
13:15 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung: Pemerintah Indonesia melalui Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Dalam Negeri melakukan Sensus Penduduk (SP) 2020 secara online dalam rangkaian kegiatan Sensus Penduduk 2020.

Sensus Penduduk Online ini dimulai pada hari ini, Sabtu 15 Februari pukul 00.00 WIB (tadi malam) hingga 31 Maret 2020. Sementara pada 1 hingga 31 Juli 2020 akan dilakukan Sensus Penduduk Wawancara.

Hari pertama dimulainya Sensus Penduduk 2020 secara online ini, dimulai BPS Provinsi Lampung dengan mengunjungi kediaman Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Sabtu pagi (15/02/2020).

Kepala Bidang Statistik Distribusi, BPS Provinsi Lampung, Riduan dalam penjelasannya kepada RRI mengatakan, dalam kunjungan tersebut, BPS mendaulat Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sebagai orang pertama yang mengisi secara online sejumlah data pribadi, data keluarga, aset pribadi serta sejumlah data lainnya di dalam laman sensus penduduk.

Harapannya, menurut Riduan, langkah yang dilakukan Gubernur Lampung dengan berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan sensus penduduk tahun ini, dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Provinsi Lampung.

“BPS Provinsi Lampung mengunjungi Gubernur Lampung dan sudah melihat secara langsung Gubernur mengisi data pada SP 2020 secara onlie. Harapannya hal ini bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Lampung,” jelas Riduan.

Lebih lanjut dikatakan, Riduan, masyarakat dapat berpartisipasi aktif mengikuti sensus dengan mengakses laman sensus.bps.go.id. Setelah itu, masyarakat perlu menyiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) untuk memulai sensus secara online.

Adapun, dalam sensus tersebut, lanjut Riduan,  masyarakat perlu mengisi sejumlah data pribadi, data keluarga, aset pribadi, beserta sejumlah data lain.Seluruh data tersebut dapat diisi di laman yang sama.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00