• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Yayasan Ardhya Garini Bertekad Wujudkan Pendidikan Berkualitas Demi Masa Depan Indonesia

15 February
11:43 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Bertempat Gedung Arda Dirgantara, Jl. Raya Pondok Gede – Lubang Buaya – Jakarta Timur, Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Halim Perdanakusuma mengadakan Pameran Pendidikan Sekolah-Sekolah Angkasa bertajuk “Angkasa Expo 2020”. Acara berlangsung selama 2 hari, yaitu dari tanggal 14 hingga 15 Februari 2020.

Kegiatan Pameran ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Yasarini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma bersama 25 (duapuluhlima) sekolah dibawah pengelolaannya, serta mendapat dukungan penuh dari Dinas TNI-AU Halim Perdanakusuma.

Kegiatan bertema “Memperkuat Komitmen Sebagai Lembaga Pendidikan Unggul Dan Rujukan Melalui Tri Abdi Angkasa Nusantara”. Kegiatan ini juga menampilkan aneka acara mulai dari pameran pendidikan, parenting, apresiasi seni siswa, aneka lomba, eksebisi kegiatan, bazaar hingga penampilan bintang tamu.

Penyelenggaraan event  Angkasa Expo 2020 menjadi terasa penting ditengah upaya Yasarini sebagai pengelola sekolah-sekolah Angkasa dalam meningkatkan kualitas pendidikan menuju perwujudan sebagai sekolah unggul dan rujukan. 

Tidak hanya itu, degan kegiatan ini, Yasarini juga berusaha untuk mempublikasikan  capaian capaian sekolah-sekolah Angkasa dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik.

Apa yang telah diraih selama ini oleh sekolah-sekolah Angkasa membuktikan bahwa penyelenggaraan pendidikannya tidak kalah berkualitas bahkan dari sekolah negeri sekalipun.

Sebagai bagian dari komponen bangsa, Yasarini di semua tingkatan (Pusat, Perwakilan Daerah maupun Cabang) sejak awal telah membangun komitmen untuk berperan serta secara maksimal demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Komitmen tersebut diwujudkan salah satunya dalam berbagai kegiatan sosial, kesehatan, dan pendidikan.

Pengelolaan sekolah-sekolah Angkasa yang berkualitas dan professional , adalah bentuk nyata bagaimana komitmen itu dibangun. Melahirkan generasi-generasi muda bangsa yang menjadi abdi agama, abdi bangsa dan negara serta abdi ilmu, menjadi visi Yasarini beserta seluruh komponen di dalamnya, termasuk para pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah-sekolah yang dikelolanya. demikian salah satu 

“Apa yang dilakukan Yasarini, khususnya Yasarini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma, semoga menjadi hal yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.  Pendidikan yang berkualitas yang diselenggarakan oleh kami, mudah-mudahan bisa ikut mewarnai kemajuan bangsa dan negara tercinta ini”,pesan yang sering disampaikan oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma Isa. M. Tonny Harjono di Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020).

Terkait dengan penyelenggaraan Angkasa Expo 2020, Isa M. Tonny Harjono menjelaskan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai salahsatu rangkaiann dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020.

Kegiatan lainnya dilakukan berupa do’a bersama, promosi dan publikasi di media-media sosial, bioskop,  kegiatan-kegiatan sosial, partisipasi lomba, dan sebagainya. Semuanya untuk menunjukkan keberadaan sekolah-sekolah Angkasa, peran sertanya, dan capaian-capaian  prestasinya. 

“Untuk menginformasikan kepada masyarakat, bahwa ada lembaga pendidikan terpercaya dan berkualitas yang layak menjadi mitra orang tua dalam mendidik putra putrinya mempersiapkan masa depan mereka yang gemilang,” pugkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00