• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Usai Karantina di Natuna, 17 WNI Asal Sulsel Malam ini Diterbangkan ke Bandara SHIAM

15 February
11:38 2020
0 Votes (0)

KBRN, Maros : Usai menjalani masa observasi selama 14 hari di Natuna Kepulauan Riau, 17 Warga Negara Indonesia (WNI) asal Sulawesi selatan, rencananya akan dipulangkan kembali ke daerah masing - masing.

Kepala Bidang Upaya Kesehatan, dan Lintas Wilayah, Kantor kesehatan pelabuhan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Haskar Hasan menjelaskan pihak KKP Bandara tidak melakukan persiapan khusus dalam menyambut penjemputan kedatangan seluruh WNI tersebut, pasalnya mereka dinyatakan sehat dan tidak terpapar dari Novel Corona Virus.

"Tidak ada persiapan khusus saat penjemputan karena wni tersebut sudah menjalani pemeriksaan dan menjalani masa karantina selama masa inkubasi yang dijalani selama dua pekan" jelasnya.

Lanjut Haskar, mereka yang telah menjalani masa karantina sekitar pukul 12.00 WIB, hari ini akan diberangkatkan ke Bandara Halim Jakarta. 

"Selama di Bandara Halim Jakarta, mereka akan istirahat. Dan malam hari Waktu Indonesia Tengah (WITA), 17 WNI asal Sulsel akan dipulangkan ke kampung halaman masing-masing" ujar Haskar.

Kepala Bidang Upaya Kesehatan, dan Lintas Wilayah KKP Bandara mengimbau agar masyarakat Sulsel jangan takut menerima kehadiran 17 WNI tersebut.

"Jangan takut dan menjauhi mereka, pasalnya 17 WNI asal Sulsel tersebut telah dinyatakan sehat dan bersih dari Novel Corona Virus, sehingga mereka bisa berinteraksi dengan warga seusai jalani masa karantina dua pekan. Dan kami berupaya agar wabah virus asal Wuhan RRC tersebut tidak menyebar di daerah Sulsel" pungkasnya menutup wawancara via telepon seluler.

Sekedar informasi 17 WNI asal Sulsel yang akan dipulangkan hari ini berasal dari daerah Makassar, Gowa, Bulukumba, Toraja utara, Tanah toraja, Luwu timur, Luwu utara dan Enrekang. Mereka berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta pada Sabtu malam, sekitar pukul 22.25 WIB menggunakan maskapai Citilink QG 212, menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00