• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Perumahan Batan Indah Terpapar Radioaktif, Warga Mengaku Tidak Panik

15 February
11:09 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Penemuan radioaktif di Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan tidak menimbulkan kepanikan oleh warga.

Ketua RT 01/04 Sugiharso mengatakan warga disini tidak terlalu terlalu panik mengenai adanya lahan kosong terpapar radioaktif. Sebab, dari awal bulan, petugas Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) sudah menginformasikan dampak dan pencegahannya.

"Tidak ada yang panik ya, warga saya tetap menjalankan aktifitas seperti biasanya," kata Sugiharso kepada RRI, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Menurut Sugiharso, alasan warga tidak panik karena sudah mengetahui tindakan apa saja yang perlu dilakukan. Selain itu juga mayoritas warga yang tinggal di perumahan Batan Indah adalah pekerja di BATAN.

"Hampir seluruh warga sini bekerja di BATAN, jadi sudah tahu ini seberapa aman atau bahayanya. Tapi tetap, kami ikuti seluruh arahan petugas BAPETEN," tuturnya.

Sementara, pantauan RRI wilayah yang terpapar radioaktif terletak di kebon kosong perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan. Saat ini, pihak BAPETEN sudah memberikan garis perimeter berwarna kuning bertuliskan 'Daerah Radiasi Dilarang Melintas'.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00