• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

238 Mahasiswa Siap Diterbangkan ke Lanud Halim, Anak Jakarta 25 Orang

15 February
10:37 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kepulangan 238 mahasiswa Indonesia dari observasi wabah Covid-19 di Natuna berlangsung hari ini. Pesawat dikabarkan berangkat siang ini menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Menurut pantauan RRI, pintu masuk bandara dan sekitarnya sudah dipenuhi wartawan yang ingin mendapatkan gambar eksklusif ataupun wawancara dengan para mahasiswa Indonesia yang sebelumnya berhasil dievakuasi dari Hubei, Tiongkok.

Rencananya, pemerintah mengatur mereka setiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, masing-masing mahasiswa langsung melanjutkan perjalanan mereka ke kampung halamannya.

Dari 238 mahasiswa yang siap dipulangkan, mereka berasal dari 30 provinsi di Indonesia, yang menyebar di 72 kabupaten/kota. Dari jumlah keseluruhan, Jawa Timur menempati urutan pertama dengan jumlah mahasiswa paling besar yaitu 65 orang.

BACA JUGA: Enam Mahasiswa Usai Observasi di Natuna Pulang ke Banten, Jangan Parno dong

Kemudian diikuti provinsi DKI Jakarta 25 orang, Kalimantan Utara 20 orang, Ulawesi Selatan 18 orang, serta Kalimantan Timur sebanyak 14 orang. Demikian data yang didapatkan RRI PRO3, Sabtu (15/2/2020).

Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah akan segera memulangkan 238 WNI yang diobservasi di Hanggar Lanud Raden Sadjad Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), pada Sabtu, 15 Februari 2020. 

Rencananya ratusan WNI itu akan diberangkatkan dari Natuna dengan menggunakan pesawat khusus TNI AU dan pulang kembali ke tempat asal masing-masing dengan menggunakan pesawat komersil. 

(Foto: Suasana terakhir para mahasiswa di Hanggar Raden Sadjad Ranai, Natuna menunggu waktu pemberangkatan ke Halim Perdanakusuma Jakarta/Ant/Muhammad Adijaya)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00