• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Semangat! Sore Ini, Indonesia vs India di Semi Final BATC

15 February
09:52 2020
2 Votes (3)

KBRN,  Filipina : Tim putra Indonesia akan menghadapi India pada babak semi final Badminton Asia Team Championship (BATC)  2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Sabtu (15/2/2020) Sore, pukul 15.00 WIB atau pukul 16.00 waktu Filipina. 

BACA JUGA : Hore! Tim Putra Indonesia Melangkah Ke Semi final BATC

Indonesia melangkah ke semi final usai mengalahkan tuan rumah Filipina 3-0. Sedangkan India meraih tiket semi final, usai menundukkan Thailand 3-2.

Juara bertahan, Indonesia jelas diunggulkan, namun,  
Chef de Mission tim bulutangkis Indonesia, Achmad Budiharto, mengatakan India tidak dapat dianggap remeh. Tim India memiliki kekuatan di sektor tunggal lewat Kidambi Srikanth dan Sai Praneeth. 

“Menghadapi India, di nomor ganda kami lebih unggul (Marcus/Kevin, Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian).Mudah-mudahan saja ini melancarkan kans kami untuk melaju ke final,” tutur Budiharto dalam keterangan tertulis yang diterima Radio Republik Indonesia (RRI)  dari PP PBSI.

“Kita tidak boleh takabur, tetap harus hati-hati, tapi mesti percaya diri. Kalau bicara kans, peluang kami 55-45 untuk menang dari India,” catatan Budiharto.

Pertandingan, Indonesia menghadapi India akan dimainkan di court 1,  sedangkan semifinal BATC lainnya, Jepang melawan Malaysia di court 2. 

Hasil ini membuat empat negara tersebut telah memastikan tiket ke turnamen Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark, Mei mendatang.

(Keterangan Foto : PP. PBSI) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00