• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Diduga dari Seorang Supir Taksi, Dua Warga Tokyo Terinfeksi Virus COVID-19

15 February
07:09 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kasus baru virus corona baru (COVID-19) kembali terjadi di Jepang. Dua warga Tokyo terinfeksi virus COVID-19. 

Kedua warga Tokyo itu terinfeksi virus ini diduga dari seorang supir taksi di Tokyo dicurigai terinfeksi virus corona baru (COVID-19). Sebelumnya, supir taksi itu mempunyai ibu mertua yang meninggal dunia karena virus tersebut. 

Sementara itu, seorang pria di prefektir barat Wakayama dinyakan positif virus COVID-19. Pria itu berada di rumah sakit setempat. Sedangkan di prefektur Hokkaido utara terjadi dua kasus virus ini dan prefektur Aichi memiliki satu kasus. 

Dilaporkan seorang pejabat pemerintah di prefektur Kanagawa dinyatakan positif. Pejabat itu terinfeksi virus COVID-19 setelah terlibat dalam pengangkutan orang yang terinfeksi dari kapal yang dikarantina. 

Sejumlah daerah di Jepang menganntisipasi wabah virus ini. Pemerintah kota Okinawa melakukan pemeriksaan orang-orang yang tiba di Okinawa. Pemeriksaan hingga Sabtu ini untuk melihat masa inkubasi. 

"Sebanyak 2.679 orang mungkin turun di Okinawa. Kami telah memeriksa sekitar 200 orang yang mungkin telah melakukan kontak dengan mereka," kata Gubernur Okinawa Denny Tamaki seperti dikutip nhk.co.jp, Sabtu (15/2/2020).

Hingga Jumat (14/2/2020) kasus virus COVID-19 di Jepang mencapai 259 kasus termasuk 218 yang terjadi di kapal pesiar Diamond Princess. Kapal pesiar itu masih dikarantina di Yokohama. (foto: kyodonews)



tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00