• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Tiket Mudik Lebaran Mulai Dijual KAI, Ayo Buruan Pesan Sebelum Kehabisan!

14 February
22:36 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta: Masyarakat yang akan menggunakan moda transportasi darat kereta api pada musim lebaran diminta melakukan antisipasi terkait peningkatan jumlah pengunjung chanel penjualan tiket.

Kepala Stasiun Solo Balapan Suharyanto mengungkapkan, mulai hari ini Jumat (14/2/2020) pihaknya telah menjual tiket untuk keberangkatan H-10 lebaran atau  14 Mei 2020 hingga menjelang lebaran.

"PT KAI persero mulai menjual tiket KA reguler mulai H-90 sebelum keberangkatan, dan tiket dapat dibeli melalui Website KAI, aplikasi KAI Acces dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya," jelasnya kepada wartawan di kantornya, Jumat (14/2/2020).

Suharyanto mengatakan, dari data hingga Jumat siang pukul 11.00 WIB persediaan tiket masih diatas 50 persen. Untuk itu Suharyanto mengimbau kepada masyarakat untuk segera merencanakan perjalanan mudik sebaik mungkin agar tidak kesusahan dalam mendapatkan tiket KA.

"Mumpung ini masih jauh hari masih banyak persediaan tiket masyarakat dihimbau menyusun jadwal perjalanan mudik agar tidak kesusasahan mencari tiket. Jadi tertata dan bisa menikmati Lebaran," jelasnya.

Disinggung mengenai armada kereta api lebaran, pihaknya belum mengetahui secara pasti berapa jumlahnya. Karena baru akan disiapkan di H-30 lebaran. 

Lanjut Suharyanto untuk harga tiket lebaran kereta eksekutif Argo Lawu, Argo Dwi Pangga, Argo Wilis dan Senja Utama menggunakan tarif batas atas.

"Tarif biasanya batas atas Rp 550 ribu hingga Rp 600 ribu," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00