• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Barbar! Lima Rampok Bertopeng Serang Pemilik Warung di Depok

14 February
21:23 2020
0 Votes (0)

KBRN, Depok : Hadi Santoso (45) pemilik warung kelontong di Jalan Raya Kalimulya menjadi korban pencurian dengan kekerasan oleh 5 pelaku bertopeng pada, Kamis (13/2/2020) pukul 03:30 WIB dini hari.

Tak memberi kesempatan korbannya menyadari apa yang sedang terjadi, 5 perampok dengan penutup wajah dengan topeng dan helm secara brutal menyerang Hadi, saat sedang duduk diteras warungnya seorang diri menunggu pembeli.

Hadi memang membuka warungnya 24 jam, siang-malam.

"Ada dua motor metic boncengan lima orang mendekat ke warung, saya pikir mau beli. Pas sampai di warung tiba-tiba dua orang langsung menyerang saya ke bagian perut dengan clurit. Saya tangkis pakai tangan kiri. Hampir putus jari saya," ujar Hadi kepada wartawan di lokasi, Jumat (14/2/2020).

Saat itu Riskiyani, istri Hadi sedang terlelap tidur di dalam warung.

Akibat tangkisan ini, jari manis dan kelingkingnya luka nyaris putus. Kemudian, seorang perampok lainnya ikut menyerang Hadi juga membantu dua temannya, mengakibatkan Hadi tambah terluka di bahu kiri dan beberapa gigi nya rontok.

"Saya melawan karena tak ingin mati konyol karena teringat anak saya di kampung di Madura. Alhamdulilah.. saya selamat, karena doa keselamatan dari keluarga dan orangtua saya," tuturnya.

Hadi lanjut bercerita, ketika sudah kena tebasan, dan mendapat serangan tiga lawan satu, Hadi sempat berteriak minta tolong satu kali, sembari mencoba masuk ke warung untuk mengambil senjata tajam miliknya untuk membela diri. Tapi tak berhasil kerena dia terjatuh.

Dalam waktu bersamaan, istrinya terbangun dan berteriak minta tolong. Istri Hadi bahkan sempat berusaha membela suaminya dengan mengacungkan sebuah kayu bekas palet telur ayam.

Dihadapkan dengan situasi ini, kelima perampok itu kabur ke arah Bogor menggunakan dua motor yang mereka gunakan sebelumnya. Lima pelaku tersebut turut membawa kabur Hanphone korban.

Setelah kawanan perampok itu lari, Hadi yang sudah bersimbah darah dibawa oleh seorang lelaki tetangganya ke sebuah klinik, yang kemudian dirujik ke RS Hermina Depok. Setelah dirawat sehari, Hadi Sunoto memilih pulang dengan perawatan rawat jalan.

Kapolsek Sukmajaya AKP Ibrahim Sadjab mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan dan sudah terjun kelokasi kejadian. Saat ini Tim Penyidik Polsek Sukmajaya dibantu Penyidik dari Polda Metro Jaya sedang menyelidiki kasus ini.

"Ini kasus atensi. Kami sedang Lidik kasus ini," turur Ibrahim singkat.

  • Tentang Penulis

    Rido Lingga, S.Kom

    Jurnalis Radio Republik Indonesia | RRI Jakarta | email: lin99a@gmail.com

  • Tentang Editor

    Mosita Dwi Septiasputri

    Mositadwis@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00