• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

2 Warga Bengkulu yang Dikarantina di Natuna Bakal Dipulangkan

14 February
19:15 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Sebanyak 2 warga Provinsi Bengkulu saat ini masih menjalani observasi di Pulau Natuna, pasca kepulangan dari China yang merupakan negara tempat mewabahnya virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan (DinkesProvinsi Bengkulu, Herwan Antoni menyatakan pada intinya, siap untuk menyambut kedatangan 2 orang warga Bengkulu tersebut. Apalagi pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak imigrasi untuk memperoleh informasi lebih lanjutnya.

“Nanti pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkesakan memanggil kita untuk membicarakan mekanisme pemulangan warga yang dilanjutkan menjalani karantina ke daerah masing-masing,” ujarnya, Jumat, (14/2/2020).

Diakui, ketika kedua warga Bengkulu yang berstatus pelajar itutelah kembali ke Bengkulu, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan dan observasi.

Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa keduanya benar-benar tidak terpapar corona virus.

“Setelah benar-benar dinyatakan negativ kedua mahasiswa Bengkulu itu terpapar virus mematikan tersebut, baru dikembalikan ke keluarga masing-masing,” jelasnya.

Lebih lanjut ia juga meminta masyarakat Provinsi Bengkulu untuk tidak perlu khawatir terhadap kepulangan 2 orang warga Bengkulu tersebut. Mengingat informasi yang diperoleh pihaknya, kedua warga Bengkulu ini dalam kondisi sehat.

“Minggu ini merupakan terakhir mereka (kedua mahaswa Bengkulu, red) menjalani observasi di Natuna, sehingga kemungkinan dalam waktu dekat akan pulang ke Bengkulu. Tapi informasinya ke Jakarta dulu baru ke Bengkulu,” terangnya.

Sementara diketahui, saat ini ada sekitar 238 warga negara Indonesia yang sedang menjalani observasi di Pulau Natuna.Dimana mereka terpaksa dipulangkan ke Indonesia, karena corona virus yang terus mewabah dan memakan korban di negara tirai bambu dimaksud.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00