• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Polisi Lakukan Evaluasi, Zikria Penghina Risma Bebas?

14 February
19:01 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Kepolisian Resort Kota Besar Polrestabes Surabaya mempertimbangkan memberikan penangguhan penahanan kepada Zikria Djatil.

Menurut Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho saat ini pihaknya tengah melakukan evaluasi dengan mengumpulkan berbagai bahan termasuk syarat Formil dan Materil.

"Laporan formal sudah dicabut oleh Ibu Risma, sudah ada gelar perkara dan hari ini kami sedang mengevaluasi, karena kami sudah dengar dari Kasat Reskrim bahwa keluarga tersangka berikut dengan pengacaranya sudah mengajukan permohonan penangguhan penahanan," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (14/2/2020).

Ia melanjutkan apa yang dilakukan bentuk penegakan hukum. Sebab menurutnya penegakan  hukum ada tiga yakni pertama memberikan kepastian, yang kedua memberikan kemanfaatan, yang ketiga memberikan keadilan hukum. Hal ini menjadi pertimbangan untuk evaluasi apakah nanti akan dikabulkan.

"Apabila ternyata syarat formal dan materialnya terpenuhi, dan yang bersangkutan atau tersangka tidak melarikan diri, tidak menghilangkan barang bukti dan tidak melakukan tidak pidana lainnya, itu menjadi pertimbangan kami untuk melakukan penangguhan penahanan," paparnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00