• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Tim Putri Terhenti, CdM : Indonesia Akui Jepang Unggul

14 February
17:11 2020
0 Votes (0)

KBRN, Filipina : Kekalahan yang dirasakan para pebulutangkis putri Indonesia dari Jepang 0-3 di perempat final menjadi catatan dan evaluasi tim di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC)  2020 di Rizal Memorial,  Manila,  Filipina.

BACA JUGA : Sedih, Tim Putri Indonesia Terhenti di Perempat Final BATC

Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Indonesia di BATC 2020 mengatakan kekalahan timnya secara peringkat dan kelas memang jauh dari Jepang. Akan tetapi, dirnya menghargai perjuangan para pemain yang sudah tampil hingga perempat final di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia ini. 

"Kami prihatin dengan kekalahan ini, tapi memang secara peringkat dan kelas, jujur kami akui kami masih di bawah Jepang. Tapi kami juga menghargai perjuangan para atlet kami yang sudah berjuang mati-matian. Kami harus terima ini, mudah-mudahan ini menjadi bekal untuk mereka, berlatih lebih keras lagi, ke depan supaya bisa tampil lebih baik," kata Achmad Budiharto, dalam keterangan tertulis yang diterima Radio Republik Indonesia (RRI),  Jumat (14/2/2020) Sore. 

Berbagai pertimbangan telah diambil, terkait siapa yang akan tampil disetiap pertandingannya selama BATC 2020. Hal ini karena, pihaknya memikirkan tidak hanya hasil di BATC yang berpengaruh pada target ke putaran final Piala Thomas dan Uber 2020, melainkan target poin olimpiade yang menjadi prioritas utama. 

"Kami ke sini kan ada dua misi, yang pertama kami mau membawa tim untuk lolos ke putaran final Piala Thomas dan Uber 2020. Kedua, kami ingin memberikan kesempatan untuk dapat tambahan poin dan mematangkan persiapan mereka ke olimpiade. Jadi memang ada beberapa pertimbangan dalam penurunan pemain," lanjut Budiharto yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PP PBSI. 

"Kami masih menunggu hasil dari Badmiton Asia Confederation (BAC) apakah kami lolos ke putaran final. Hasil perhitungan rangking lengkapnya bisa dilihat setelah BATC selesai," tutur Budiharto.

Saat ini,  Indonesia hanya menyisakan tim putra yang sedang menghadapi tuan rumah Filipina di perempat final.

Berikut daftar pemain putra Indonesia vs Filipina:
> Anthony Sinisuka Ginting vs Ros Leonard Pedrosa
> Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada
> Jonatan Christie vs Lanz Ralf Zafra
> Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Philip Joper Escueta/Paul John Pantig
 (Keterangan Foto : PP. PBSI) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00