• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kota Baubau Dapat 167 Kuota Haji, Berpeluang Bertambah

14 February
16:32 2020
0 Votes (0)

KBRN, Baubau : Kota Baubau Sulawesi Tenggara(Sultra) untuk sementara mendapatkan kuota haji ditahun 2020 ini sebanyak 167 kuota.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Baubau, Muh. Natsir mengungkapkan jumlah kuota haji tersebut belum termasuk dengan jamaah calon haji(CJH) lanjut usia(Lansia).

“Kalau kuota CJH Lansia nanti akan menyusul dengan pendamping lansia,”ujar  Muh. Natsir saat dikonfirmasi RRI,Jum’at(2/4/2020).

Menurut dia, 167 kuota haji yang sudah didapatkan Kota Baubau masih berpeluang akan bertambah. Sebab pihaknya juga masih menunggu keputusan Kerajaan Arab Saudi atas usulan Pemerintah Pusat agar ada penambahan 10 ribu kuota haji untuk Indonesia ditahun 2020 ini.

“Kalau tahun lalu kan ada tambahan kuota 10 ribu se-Indonesia. Tahun ini juga dimintakan 10 ribu. Jadi kita masih menunggu keputusan dari Kerajaan Arab Saudi,”katanya.

Saat ini kata Natsir, para CJH Baubau sudah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan tahap pertama dengan melibatkan tiga Puskesmas yakni Puskesmas Wajo, Betoambari dan Meo meo.

Tahap selanjutnya kata Natsir, sambil menunggu jadwal pemeriksaan tahap dua dan manasik haji, para CJH Baubau saat ini sementara menyelesaikan pengurusan paspornya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00