• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kaget Dicegat Satlantas Boyolali, Fitri Malah Dapat Bunga Valentine

14 February
14:06 2020

KBRN, Boyolali : Satlantas Polres Boyolali memanfaatkan momentum valentine day untuk menggelar aksi simpatik. Mereka melakukan sosialisasi keamanan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas, di sejumlah titik kawasan Boyolali, Jumat (14/2/2020). 

Ratusan tangkai bunga itu, satu persatu dibagikan kepada para pengendara yang tertib berlalu lintas. Seperti di Boulevard Soekarno, puluhan anggota polwan sibuk menghentikan para pengendara sepeda motor dan juga mobil.

Bukannya melakukan razia, para polwan itu justru memberikan bunga bagi pengendara yang tertib berlalu lintas. Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Dwi Panji Lestari mengatakan pada momentum Valentine ini sengaja mengadakan kampanye keselamatan berlalu lintas di tiga tempat. Salah satunya dengan menggelar aksi simpatik bagi-bagi bunga sebagai bentuk apresiasi bagi pengendara yang sudah tertib.

“Sejumlah pengendara yang masih melanggar kami berikan teguran simpatik. Sedangkan pengendara yang sudah lengkap bisa memberikan contoh bagi pengendara lainnya,” kata Dwi Panji.

Disebutkan, sebanyak 250 tangkai bunga dan edaran yang berisi himbauan tertib lalulintas disiapkan. Sedangkan aksi simpatik tersebut selain kawasan Boulevard Soekarno, aksi bagi bagi bunga juga dilakukan di kawasan Simpang lima dan simpang empat Seiko. 

Kasatlantas berharap agar para pengguna jalan tetap menyayangi diri sendiri dan orang lain dengan cara tertib dan patuh berlalu lintas.

“Sayangilah diri sendiri dan orang lain dengan cara tertib berlalu lintas, dan teruslah berkendara tanpa melakukan pelanggaran,” katanya.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan, Fitri (22) warga Boyolal kota mengaku sempat kaget melihat banyak orang dihentikan oleh polisi saat melintas di kawasan simpang lima.

“Saya sempat kaget melihat banyak orang dihentikan oleh polisi, saya kira ada razia, ternyata bagi bagi bunga valentine dan sosialisasi tertib lalulintas, terima kasih dapat bunga,” katanya.

00:00:00 / 00:00:00