• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Sepeda Motor 'Adu Banteng' Lawan Dump Truck, Pemuda Tewas Seketika

14 February
08:10 2020
1 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Upaya pertolongan dilakukan personil Yonif Raider 900 Satya Bakti Wirottama dalam kecelakaan lalu lintas antara dump truck DK 8460 UT dengan sepeda motor Supra DK 2404 AAP, Kamis (13/2/20120).

Bahkan raider mengerahkan mobil ambulance untuk membawa korban ke Rumah Sakit Kertha Usada Singaraja dari lokasi laka lantas yang tepat di depan Kompi Bantuan Yonif Raider 900 di lintasan Jalan Singaraja Air Sanih.

Wadan Yonif Raider 900, Mayor Inf. Andhi Sutianto mengungkapkan, menjadi kewajiban bagi TNI untuk memberikan pertolongan atas musibah laka lantas yang terjadi tersebut, sehingga upaya pertolongan dilakukan secara optimal. 

“Kami menurunkan personel dan ambulance dinas untuk memberikan pertolongan pertama, kami mendapat instruksi langsung dari Danyonif R-900/SBW,” ungkapnya.

Kapolsek Kubutambahan, AKP Made Mustiada saat dikonfirmasi melalui pesan singkat menyebutkan dalam musibah laka lantas di lintasan jalan raya Dusun Tukad Ampel Desa Kubutambahan itu melibatkan dump truck DK 8460 UT yang dikemudikan Putu Edi Endrawan (28) dengan sepeda motor DK 2404 AAP yang dikendarai I Wayan Suliantara, warga Dusun Antasari, Desa Pacung, Kecamatan Tejakula.

Kapolsek Mustiada menyebutkan, dalam laka lantas itu, korban Suliantara dengan sepeda motornya datang arah barat ke timur dan saat di lokasi peristiwa mengambil haluan terlalu ke kanan sehingga menabrak kepala bagian kanan dump truck yang datang dari arah berlawanan.

Dalam musibah itu, Putu Edi Endrawan yang berasal dari Desa Gobleg Kecamatan Banjar mengalami luka lecet lengan tangan kiri, sedangkan I Wayan Suliantara mengalami luka parah terbuka pada paha kaki kanan, patah pada betis kaki kanan, patah tulang rusuk, luka terbuka pada lengan atas tangan kanan, tidak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Kertha Usada Singaraja.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00