• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Tak Hanya di Makassar, Sidak Alat Kontrasepsi Digelar di Kediri

13 February
23:14 2020
0 Votes (0)

KBRN, Kediri: Dinas Perdagangan dan Kesehatan Kota Kediri melakukan sidak ke toko dan minimarket yang menjual alat kontrasepsi secara terbuka.

Sidak yang turut melibatkan Polresta Kediri dan Satpol PP Kota Kediri ini digelar dalam rangka pencegahan terjadinya perbuatan menyimpang seks bebas yang kerap terjadi saat hari Valentine pada 14 Februari esok. 

Kasi Farmalkes Dinas Kesehatan Kota Kediri Sri Mulyaningtyas mengatakan, sidak digelar untuk memastikan pembatasan penjualan serta mencegah penyalahgunaan alat kontrasepsi saat  Valentine.

“Ini dilakukan mencegah tindak penyalahgunaan alat kontrasepsi dan perilaku negatif saat Valentine. 
Kami tidak menemukan adanya aktivitas peningkatan penjualan,” ujarnya, Kamis (13/2/2020).

Selain mengecek pembatasan penjualan kondom, ia mengatakan pihaknya juga mengecek tidak adanya coklat kedaluwarsa. Seperti diketahui, Valentine lekat dengan kebiasan memberi dan bertukar cokelat.

“Kami mengimbau agar tidak menjual alat kontrasepsi kepada remaja dan anak dibawah umur. Sidak akan dilakukan hingga esok hari,” tandasnya.

Diberitakan pula sebelumnya, sidang penjualan alat kontrasepsi juga dilakukan oleh Satpol PP Kota Makassar. Sidak juga digelar dalam rangka mencegah penyalahgunaan alat kontrasepsi oleh anak muda dan di bawah umur dengan modus hari valentine.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00