• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

BATC 2020: Alasan Greysia/Apriyani Tak Diturunkan Saat Hadapi Thailand

13 February
20:10 2020
0 Votes (0)

KBRN, Manila : Manajer Tim Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, Susy Susanti memberberkan alasan pihaknya tak menurunkan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada laga kedua Grup Y BATC 2020 menghadapi Thailand. 

Dalam duel mengahapi tim putri asal Negeri Gajah Putih itu, Indonesia tidak menurunkan ganda putri terbaiknya, Greysia/Apriyani, namun Apriyani dipasangkan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani. 

Tak ayal, Apriyani/Ketut pun dikalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai lewat pertarungan rubber game dengan skor 13-21, 21-15, 17-21 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Kamis (13/2/2020). 

Menurut Susy alasan pihaknya tak menurunkan pasangan Greysia/Apriyani demi mengamankan poin ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Pertimbangannya, selain kami mau mengistirahatkan Greysia, kalau melihat rekor pertemuan Greysia/Apriyani dengan ganda pertama Thailand kan menang-kalah," ungkap Susy Susanti seperti dikutip RRI.co.id dari situs resmi PBSI, Kamis (13/2/2020).

"Kami mau mengamankan poin olimpiade mereka. Kalau kalah dari lawan yang rangkingnya di bawah, maka lawan akan mendapat poin sebesar 1/100 dari total poin rangking Greysia/Apriyani," tambahnya. 

Meski demikian, mantan pebulutangkis nasional itu mengakui pertandingan antara Apriyani/Ketut dengan Jongkolphan/Rawinda cukup sengit. Namun, ia menilai Apriyani/Ketut kerap melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan sang lawan. 

"Sebetulnya tadi cukup ramai dan sempat unggul, tapi di akhir ada kesalahan sendiri," tandasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim putri Indonesia harus puas menempati runner-up grup Y BATC 2020 usai dikalahkan Thailand 2-3 di laga kedua babak penyisihan grup.

Meski demikian, hasil itu sudah mampu membuat tim Indonesia untuk tembus ke babak perempatfinal BATC 2020. Di babak delapan besar, Indonesia akan bertemu juara grup lain yang akan ditentukan lewat pengundian malam ini, setelah semua partai penyisihan selesai dimainkan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00