• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Piala Gubernur Jatim 2020: Persija Kalahkan Tim Malaysia

13 February
19:26 2020
0 Votes (0)

KBRN, Malang : Persija Jakarta berhasil meriah kemenanga pada laga kedua babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Setelah sebelumnya, mengalahkan Persela Lamongan di laga perdana, kini tim berjuluk Macan Kemayoran itu sukses mengatasi Sabah FA. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (13/2/2020) sore WIB. Marco Simic dan kawan-kawan berhasil mengalahkan tim asal Malaysia itu dengan skor 2-0. 

Dua gol kemenangan tim kebanggaan masyarakat Ibukota khususnya The Jakmania itu dicetak oleh Marko Simic lewat eksekusi penalti (35') dan Rohit Chand (52').

Tampil dengan kekuatan penuh, Persija baru bisa mencetak gol kegawang Sabah  yang dikawal Wan Muhid pada menit ke-35. Gol itu tercipta melalui eksekusi penalti Marco Simic. Hadiah penalti itu sendiri diberikan setelah pemain Sabah melakukan pelanggaran handsball di dalam kotak terlarang. 

Skor 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta bertahan hingga turun minum. 

Usai jeda, Persija semakin meningkatkan intensistas serangannya. Terbukti, laga babak kedua baru berjalan tujuh menit, Persija mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. 

Kali ini, Rohit Chand yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan matang Marko Simic. 

Sabah FA sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka terus mencoba untuk memperkecil kedudukan ataupun menyamakan kedudukan. Namun upayanya belum mampu membuahkan hasil, hingga akhir pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan Persija tetap bertahan. 

Dengan hasil ini, Persija kukuh di puncak klasemen Grup B Piala Gubernur Jatim dengan 6 poin. Sementara Sabah dipastikan tersingkir dari ajang ini lantaran sudah kalah dua kali dan belum mendapatkan poin.

Susunan Pemain: 

Persija Jakarta: Andritany Ardhyasa; Otavio Dutra, Ryuji Utomo, Marco Motta, Alfath Faathier; Tony Sucipto, Sandi Sute; Rohit Chand, Evan Dimas Darmono, Riko Simanjuntak; Marko Simic. 

Sabah FA (4-3-3): Wan Muhid Azraie; Rawilson Batuil, Park Taesu, Randy Baruh Samson, Evan Wensley Wenceslaus; Moch Azzizan Nordin, Petrus Shitembi, Dennis Buschening; Hector Omar Ramos, Rodoljob Paunovic, Maxsius Musa

(Foto: Istimewa/Persija)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00