• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Jangan Lupa! Besok Malam Puncak Festival Pesona Bau Nyale Digelar

13 February
17:56 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lombok Tengah : Malam puncak Festival Pesona Bau Nyale akan digelar pada 14-15 Februari 2020 di pantai Tanjung Aan, Lombok Tengah. 

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Lombok Tengah, Lalu Muhamad Taufiq Gunawardana mengatakan, event tahun ini dibuat lebih meriah dengan menampilkan cerita kolosal rakyat tentang “Putri Mandalika atau Putri Nyale”. 

“Pusat lokasi acara nanti di Pantai Tanjung Aan. Namun, konsepnya di buat lebih menarik dari sebelumnya dengah harapan mampu menarik wisatawan,” katanya kepada RRI, Kamis, (13/2/2020)

Lalu Gunawardana menjelaskan selain drama kolosal pada malam puncak Bau Nyale akan mendatangkan artis ibu kota yakni Charly Setia Band yang akan menghibur masyarakat sembari menunggu acara puncak penangkapan Nyale.

“Kita datangkan artis ibu kota yakni Charly pelantun lagu cari pacar lagi,” ungkapnya. 

Sebelumnya, rangkaian kegiatan event Bau Nyale mulai digelar 8 Februari yakni pemilihan finalis putri mandalika yang berlangsung di halaman depan Air Mancur Bencingah Adiguna. Untuk tanggal 9 sampai 13 Februari berupa Peresean di Kuta.

Tanggal 9 sampai 15 Februari, ada mandalika contest, dilanjutkan tanggal 12 Februati dialog kreatif, tanggal 13 Februari, mandalika fashion carnaval, tanggal 14 kampung kuliner dilanjutkan sampai malam puncak festival Bau Nyale. 

Lalu Gunawardana menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Lombok. Selain itu, kegiatan ini juga digelar sebagai sambutan pergelaran MotoGP 2021 mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00