• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Jadwal APG Filipina Mundur Lagi, Semua Cabor Kecewa

13 February
17:20 2020
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Semua cabang olahraga National Paralimpic Comittee (NPC) Indonesia menyatakan kecewa dengan keputusan pemerintah Filipina yang kembali menunda pelaksanaan Asean Para Games (APG) 2020.

Olahraga multi event khusus bagi atlet penyandang disabilitas tingkat ASEAN itu kembali mundur dari jadwal awal.

Sedianya APG akan berlangsung pada 20 hingga 28 Januari, kemudian mundur bulan Maret.

Kemudian pada 10 Februari 2020, melalui NPC Filipina mengumumkan secara resmi jika APG kembali mundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Pelatih tim Atletik NPC Indonesia Slamet Widodo kepada RRI mengaku tidak bisa berbuat banyak dengan kebijakan dari pemeirntah Filipina yang kembali menunda jadwal APG.

“Kecewa sih. Tapi itu sudah merupakan keputusan jadi harus kita terima. Padahal semua atlet sudah siap tanding. Sehingga kia harus membuat proram baru lagi,“ ungkap Slamet Widodo kepada RRI, Kamis (13/2/2020).

Slamet Widodo sebetulnya sangat menyayangkan mundurnya jadwal APG apalagi hal itu sudah yang kali kedua. Para atlet yang tengah menjalani Pelatnas di Kota Solo juga tengah bersemangat untuk memberikan yang terbaik.

“Semangat para atlet terlihat luar biasa. Sebab atletik sebagai salah satu cabor andalan dan selalu menjadi tambang medali emas bagi kontingen NPC Indonesia,” imbuhnya.

Pihaknya juga  masih menunggu dari NPC yang saat ini masih mennggu arahan dari Kemenegpora. Apakah para atlet akan dipulangkan ke daerahnya atau tetap bertahan di Pelatnas.

“Jika terpaksa dipulangkan ke daerah kami hanya berharap, para atlet dapat menjaga fisik dengan berlatih secara mandiri,” cetusnya.

Sementara itu kendati jadwal APG dipastikan mundur, Pelatnas atletik tetap berjalan dengan menggelar latihan di stadion UNS Solo.

Cabor lain yang juga masih tetap bertahan dengan menggelar latihan adalah tenis meja. Pantauan RRI Pelatnas tetap berlangsung di Venue tenis meja yang dipasatkan di HTC Solo Baru Sukoharjo.

Begitu juga untuk cabor renang di kolam renang kopassus grup 2 kandang menjangan Kartosuro.

Pelatih Tim tenis meja NPC Suwarno dan pelatih tim renang Dimin menyatakan tetap akan menggelar latihan sebelum ada intruksi resmi dari pihak NPC mengenai harus dihentikannya sementara Pelatnas akibat mundurnya jadwal APG.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00