• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Laga Persis Solo Vs Persib Bandung di Stadion Manahan Tanpa Bobotoh

13 February
17:01 2020
0 Votes (0)

KBRN Surakarta : Panitia pelaksana (Panpel) laga uji coba Persis Solo versus Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/02/2020), akhirnya mengantongi izin dari kepolisian.

Lampu hijau itu didapat setelah Ketua Panpel Sengkut Pandega dan Presiden DPP Pasoepati Aulia Haryo Suryo bertemu dengan Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai.

Sebelum itu, panpel juga mendapat izin penggunaan stadion dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljanto selaku penanggung jawab Stadion Manahan. Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Aulia Haryo jadi penjamin kelancaran pertandingan.

"Alhamdulillah semua perizinan sudah clear. Kami juga baru saja selesai bertemu dengan Pak Kapolres dan beliau memberikan dukungan penuh," kata Sengkut Pandega kepada wartawan, Kamis (13/02/2020).

Namun, lanjut Sengkut, kapolresta memberikan catatan penting agar suporter dan penonton tertib di stadion. Semua bisa menjaga ketertiban sebagai ujian penggunaan Stadion Manahan.

Menurutnya, laga nanti benar-benar menjadi ujian bagi suporter dan penonton untuk menjaga ketertiban di dalam maupun luar. Apalagi stadion kan belum diresmikan lagi dan masih dalam tahap pemeliharaan.

"Kalau nanti semua berjalan lancar, Persis bisa berkandang di Stadion Manahan di Liga 2. Kami berharap semua penonton dan suporter bisa menjaga ketertiban dan keamanan," tambah dia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00