• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Istri Bongkar Lokasi Persembunyian, Bandar Sabu di Aceh ini Tewas Ditembak

13 February
14:54 2020
0 Votes (0)

KBRN, Aceh : AR (27) seorang bandar narkoba tewas setelah ditembus timah panas dari petugas Polsek Idi Tunong, Polres Aceh Timur, Aceh. Dia Ditembak setelah mencoba untuk kabur dari sergapan petugas.

Ternyata, AR merupakan buronan Polisi yang telah lama diburu. Pelaku selain terlibat kasus narkoba, juga terlibat serangkaian aksi kejahatan lainya.

“Pelaku masuk DPO sejak 2019 lalu. Selain kasus narkoba, pelaku juga terlibat kasus pemerkosaan dan pencurian,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro di Aceh Timur, Kamis (13/2/2020).

Eko mengungkapkan, keberadaan AR diketahui setelah istri yang bersangkutan membocorkan lokasi persembunyiannya kepada petugas kepolisian. Pelaku diketahui bersembunyi di rumah temannya.

“Istri pelaku datang dan mengungkap keberadaannya, sehingga dari informasi tersebut kita langsung bergerak ke lokasi persembunyian untuk melakukan penyergapan,” ujarnya.

Namun setiba di lokasi, sepertinya pelaku telah mencurigai gerak-gerik petugas sehingga berhasil kabur. Lalu petugas dengan sigap melakukan pengejaran. Beberapa tembakan peringatan juga dilepaskan untuk menghentikan pelaku.

“AR lalu berhasil ditangkap. Lalu saat tangannya diborgor, pelaku kembali berusaha kabur dengan upaya mendorong petugas ke saluran air, sehingga AR kembali kabur. Lalu petugas kembali melakukan pengejaran sehingga dilakukan tidakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan pelaku,” tegasnya.

Eko mengatakan, setelah petugas berhasil melumpuhkan pelaku, kemudian langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk memperoleh penanganan medis. “Namun saat pelaku sudah ditangani oleh petugas puskesmas nyawa pelaku tak tertolong,” pungkas Eko.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00