• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

BNN Kaltim Musnahkan 146,37 Gram Sabu

13 February
13:30 2020
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Berada diperingkat 23 Nasional tingkat penyalahgunaan Narkotika di Indonesia tidak lantas membuat Badan Narkotika Nasional BNN Provinsi Kalimantan Timur berpuas diri.

Pemberantasan terhadap Narkoba masih terus dilakukan. Terbaru, BNNP melakukan pemusnahan terhadap sedikitnya 146,37 gram netto Narkotika jenis Sabu.

Kepala Bidang Pemberantasan BNN Kaltim AKBP Halomoan Tampubolon mengatakan barang bukti tersebut merupakan pengungkapan kasus tindak pidana narkotika yang melibatkan 4 tersangka di sejumlah daerah yakni di Kecamatan Muara Badak dan Kecamatan Sanga-sanga di Kutai Kartanegara dan Kota Bontang termasuk Kota Samarinda.

“Itu semua jaringan yang berhasil kita ungkap baik dari Muara Badak, Sanga-sanga, dan Bontang juga Samarinda," ungkapnya kepada RRI Kamis (13/2/2020).

Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara memblender sabu bersama air yang selanjutnya dibuang ke dalam kloset. Pemusnahan dilakukan langsung ke empat tersangka dengan pengawalan ketat oleh petugas keamanan. Kepala Bidang Pemberantasan BNN Kaltim AKBP Halomoan Tampubolon menegaskan upaya mengurangi transaksi jual beli obat-obatan terlarang akan terus dilakukan atau tanpa henti. Hal ini demi menyelamatkan generasi Indonesia dari bahaya Narkoba.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00