• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Ribuan Lampion Hiasi Festival Moon Cake, Art and Cultur

13 February
13:24 2020
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Buddhist Center Samarinda Kalimantan Timur yang berada di Jalan D.I.Panjaitan Samarinda Utara, akan menggelar sejumlah kegiatan salah satunya Bazar Vegetarian dan Art And Cultur Festival  pada 15 hingga 16 Februari 2020.

Ketua Perhimpunan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Kaltim, Romo Pandita Hendri Suwito mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian perayaan Imlek 2571.

Dikatakannya, bazaar dan festival seni budaya ini sudah menjadi event tahunan bagi Buddhist Center, menggelar  sejumlah kegiatan akan dilaksanakan yakni perayaan Cap Go meh dan Moon Cake Festival.

“Sudah menjadikan dau even yang ada di Buddhist Center yang pertama Cap Go meh Art And Cultur Festival  dan Moon Cake Festival ini dilaksakan berturut-turut dilakukan, sebenarnya kami hanya terlambat mendelevery informasinya ini, tahun depan akan lebih cepat lagi sehingga bisa dimasukan kalender tahunan pemerintah Provinsi dan Kota," kata Hendri kepada RRI di Samarinda Kamis (13/2/2020).

Dikatakannya bahwa event ini tidak hanya terbatas bagi komunitas Tionghoa semata, namun terbuka untuk masyarakat umum yang ingin menikmati perayaan imlek.

Tahun 2020 adalah tahun baru Imlek ke 2571 yang merupakan peralihan dari tahun Tahun Babi Tanah menjadi tahun tikus emas. Menurut Romo Pandita Hendri Suwito puncak peringatan Imlek adalah di Cap Go Meh, di sana budaya tradisi berakulturasi dengan kearifan lokal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00