• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Fraksi Nasdem DPR Dorong APBNP 2020 Ringankan Beban Hidup Rakyat

12 February
14:42 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Sekertaris Fraksi Nasdem DPR RI, Charles Meikyansyah mendorong penyusunan APBN Perubahan (APBNP) 2020 harus meringankan beban rakyat.

Hal itu terungkap ketika Fraksi Nasdem DPR RI melakukan Forum Group Disscussion (FGD) dengan tema "Merumuskan APBN yang Tanggap Ketidakpastian Global" di Gedung DPR RI, Jakarta. 

Charles Meikyansyah yang juga anggota Komisi IV DPR RI ini menyebut perang dagang hingga virus Novel Corona menyebabkan ekonomi dunia melemah. Dan ini akan berdampak ke Tanah Air hingga masyarakat bawah, sehingga perlu ada peninjauan kenaikan harga LPG 3 kilogram dan rencana pencabutan subsidi lainnya.

"Masalah-masalah yang kemudian timbul, pengurangan subsidi, LPG 3 kilogram, kemudian BPJS dalam permasalahan lainnya yang terkait data, sumber-sumber masalah yang kita hadapi," ungkap Charles Meikyansyah kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, pada Rabu (12/2/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Peneliti Central of Economic Reform (CORE), Pieter Abdullah menilai Pemerintah jangan mengeluarkan kebijakan yang menurunkan daya beli masyarakat di tengah semakin melemahnya perekonomian dunia. Pemerintah dapat memberi insentif kepada dunia usaha, agar membuat iklim positif.

"Jangan mengeluarkan kebijakan yang sifatnya menggerus daya beli masyarakat, karena mereka sudah mengalami penurunan income akibat harga komoditas yang jatuh, pendapatannya turun, sekarang yang dibutuhkan dengan income turun jangan sampai ditimpa dengan kenaikan harga," kata Pieter Abdullah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00