• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Kongres PAN Ditutup, Zulhas : Bersatu Menangkan Pemilu 2024

12 February
14:14 2020
0 Votes (0)

KBRN, Kendari : Zulkifli Hasan kembali terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) melalui rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Pria yang karib disebut media dengan Zulhas tersebut akan bekerja untuk masa bhakti 2020-2025.

Setelah resmi memilih Ketum baru sebagai pemimpin, Kongres V PAN yang berlangsung di Hotel Claro Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi ditutup, Rabu, 12 Februari 2020.

Ungkapan terima kasih serta apresiasi dari DPP PAN kepada panitia daerah juga tak ketinggalan, bahkan peran dan kerja keras seluruh DPW dan DPD dalam menyukseskan even tersebut diacungi jempol.

"Meski ada riak-riak saat pelaksanaan kongres bahkan ada kursi melayang dalam forum kongres, itu merupakan bagian dari dinamika politik, namun itu semua sudah berakhir dan saatnya kita berangkulan tangan, bersatu padu membangun dan membesarkan partai agar kita terus jaya dan dapat memenangkan Pemilu 2024 mendatang dan menjadi partai terbesar di indonesia," kata Ketua umum terpilih Zulkifli Hasan di hadapan seluruh kader dan simpatisan PAN, Selasa (12/2/2020).

Dirinya juga mengajak semuà DPW dan DPD dalam kongres tersebut agar menghilangkan sekat antara kubu satu dan kubu lainnya sehingga tidak saja di momen Pemilu partai berlambang matahari terbit itu jaya, tetapi pada pemilihan kepala daerah dapat digapai.

"Ini harapan kita, karena terbukti beberapa daerah di indonesia tidak saja di lembaga legislatif, kader PAN menempati kursi pimpinan, tetapi justru juga menjadi kepala daerah baik Gubernur, Wali Kota maupun Bupati," ujarnya disambut tepuk tangan seluruh peserta kongres.

Penutupan Kongres V PAN 2020 berjalan lancar dengan mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian serta tim Satgas DPP PAN.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00