• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Penuhi Panggilan Mahkamah Partai, Andre Rosiade Bawa Alat Bukti

11 February
15:01 2020

KBRN, Jakarta: DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade penuhi panggilan Majelis Kehormatan Partai Gerindra untuk menjalankan sidang, Selasa (11/2/2020).

Sidang tersebut untuk mengonfirmasi terkait penggerebekan yang dilakukan Andre terhadap PSK di Kota Padang beberapa waktu lalu.

Andre Rosiade sendiri sudah tiba di DPP Partai Gerindra sekitar pukul 13.00 WIB di Ragunan, Jakarta Selatan.

Dalam pernyataannya Andre menegaskan tindakan yang dilakukannya dalam penggerebekan PSK merupakan aspirasi masyarakat Sumatera Barat.

"Ya tentu sebagai kader partai yang taat, loyal, dan patuh kepada partai dan pimpinan saya datang hari ini menghadiri dan memberikan klarifikasi serta tanggapan terhadap kisruh soal penggerebegan PSK. Jadi saya akan jelaskan ke Mahkamah Partai," kata Andre di kantor DPP Partai Gerindra.

Anggota Komisi VI DPR RI itu juga mengatakan dirinya sudah membawa alat bukti. Namun, bukti-bukti tersebut tidak diperkenankan dilihat oleh awak media.

"Itu tuh, lumayan tebal lah. Tapi tidak dikonsumsi oleh media ya, nanti bukti-bukti itu akan kita tunjukkan ke majelis," tandasnya. 

Selain itu, dirinya juga siap dipanggil oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

Saat ini sidang sudah dimulai di DPP Partai Gerindra, sidang sendiri dilakukan secara tertutup. Serta, awak media hanya bisa menunggu di depan lobby utama partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

00:00:00 / 00:00:00