• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Penyelenggaraan Liga 1 Indonesia Diminta Lebih Berkualitas

11 February
14:59 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Cucu Somantri meminta agar penyelenggaraan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020 yang rencanannya mulai bergulir akhir Februari ini untuk bisa lebih ditingkatkan. 

Hal itu diungkapkan pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu di sela-sela acara Club's Workshop Match Commisioner, Local General Coordinator, Local Media Officer dan Local Security Officer Liga 1 dan Liga 2 di Jakarta. 

“Kita ingin standar pengelolaan pertandingan agar terus ditingkatkan,” ucap Cucu Somantri seperti dikutip RRI.co.id dari situs resmi PSSI, Selasa (11/2/2020). 

Guna mencapai hal tersebut, Cucu mengatakan sudah melakukan evaluasi, persiapan pelaksanaan juga terus dimatangkan, termasuk semua perangkat pertandingan yang terlibat seperti pengawas pertandingan, general coordinator dan media officer.

"Harapan kami nantinya kualitas para perangkat pertandingan seperti match commissioner, general coordinator, media officer dan security officer sesuai dengan standar PSSI serta AFC sehingga tercipta kualitas pertandingan yang bermutu baik," jelas Cucu.

"Jika kita ingin maju, ini saatnya kita meningkatkan standar dan level kita dalam mengelola pertandingan. Kita tidak bisa lagi melakukan hal-hal seperti yang biasa kita lakukan di masa lalu jika ingin meningkatkan standar kompetisi kita," tegas Cucu Somantri.

Untuk diketahui, Workshop, yang diselenggarakan PT LIB dan kerja sama PSSI ini, diikuti lebih dari 200 peserta yang berasal dari perwakilan klub Liga 1 dan 2 serta perangkat pertandingan. Selain itu juga hadir tamu undangan Head of Competition Support AFC, Brian See.

(Foto: istimewa/PSSI)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00