• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Mencapai 1000 Orang Lebih

11 February
07:38 2020
2 Votes (4.5)

KBRN, Jakarta : Jumlah orang yang meninggal akibat terinfeksi virus corona kian hari kian meningkat. Data yang dikutip dari Coronavirus 2019-nCoV Global Cases by Johns Hopkins CSSE,  sampai pagi hari ini tercatat 1,013 orang dilaporkan meninggal akibat virus ini. Sebagian besar korban berasal dari China.

Dari data tersebut jumlah orang tewas terbanyak berasal daro China yaitu 1,011 orang. Dua korban tewas lainnya berasal dari Hongkong dan Filipina. Hubei tercatat menjadi daerah di China yang korban tewas akibat virus ini paling banyak dibandingkan daerah China lainnya, yaitu 974 orang meninggal. 

Hubei memang menjadi salah satu daerah yang paling parah terkena dampak dari virus ini, karena diduga virus ini berasal dari salah satu pasar hewan daerah Hubei, China. Lebih dari 25 ribu penduduk Hubei dirawat akibat virus corona. Dari jumlah itu ada 1,298 berada dalam kondisi kritis.


Baca juga : Inggris Tetapkan Coronavirus Sebagai Ancaman Masyarakat


Jumlah orang yang terinfeksi virus corona di seluruh dunia sampai hari ini tercatat mencapai 42,763 orang. Virus ini juga telah menyebar ke 29 negara yang terkonfirmasi jika warganya ada yang terkena Virus ini. Mulai dari Eropa, Asia, Amerika, Hingga Timur Tengah.

Sebelumnya Pemerintah Indonesia juga telah melakukan langkah pencegahan penyebaran virus ini dengan mengevakuasi WNI yang berada di kota Wuhan China. Ratusan orang yang berhasil di evakuasi tersebut pun saat ini masih menjalani karantina di daerah Natuna.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menyatakan pemerintah juga berencana akan memulangkan atau mengevakuasi lagi warga negara Indonesia yang berada di sejumlah provinsi di China. Keputusan itu dilakukan sebab wilayah yang terdampak penyebaran virus corona di Negeri Tirai Bambu semakin meluas.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00