• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

209 WNI ABK Kapal Dream World di Hong Kong Dinyatakan Sehat

10 February
19:54 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Sebanyak 209 WNI yang bekerja di kapal pesiar Dream World di Hong Kong, dinyatakan dalam kondisi sehat. Mereka semua bekerja di kapal pesiar Dream World dengan berbagai pangkat. Konfirmasi mengenai kondisi mereka yang sehat disampaikan Plt Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah di Gedung Bina Graha pada Senin (10/02/20).

"Status di kapal ada 209 WNI yang bertugas di kru kapal Dream World, dari berbagai pangkat. Kami dapat kabar gembira, bahwa 209 WNI yang bekerja di sana disebut baik dan sehat," jelas Faizasyah. 

Faizasyah menyebut, bahwa kondisi prihatin wabah virus Novel Corona ini membuat keprihatinan banyak pihak, sehingga menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. Salah satunya yaitu bentuk dukungan dari KJRI di Hong Kong dan juga BUMN yang ada di Hong Kong dan Taipei dengan memberi masker untuk masyarakat dan juga WNI yang menjadi ABK (Anak Buah Kapal) di kapal pesiar. 

"Di sisi konteks pemerintah hadir, kami berikan ilustrasi bahwa kantor dagang kita di Taipei pun memberikan fasilitas masker kepada ABK kita. ABK memiliki keunikan karena mereka tak bisa dengan mudah mendarat, sehingga kita proaktif bagikan masker kepada masyarakat kita," pungkas Faizasyah. 

Sebelumnya, terdapat 3.600 penumpang dan awak di Kapal Pesiar Dream World yang menjalani karantina. Selain itu, pemerintah Indonesia juga memastikan 78 WNI yang berada di Kapal Pesiar Diamond Pincess di Perairan Yokohama, Jepang dalam kondisi sehat dari virus corona. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00