• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Nikmati Lezatnya Mie Hitam William Songo

6 February
12:10 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Mie ayam umumnya sudah banyak digemari orang karena kelezatannya. Umumnya mie ayam terkenal dengan mienya yang berwarna kuning dan putih, tetapi berbeda dengan mie ayam yang satu ini yakni Wmiitem atau mie berwarna hitam.

Tahukah kalian jika di Jakarta sekarang ada tempat makan yang unik yang menyediakan Mie dengan warna hitam, tepatnya di Kota Kasablanka, Tebet Jakarta.

Mie Item atau Wmiitem merupakan mie yang berwarna hitam. Mie ini disajikan direstoran milik William Wongso. William Wongso adalah seorang yang mengenal betul kuliner di Indonesia. Mie hitam ini macam sajiannya yakni Miitem Aglio Olio dan Miitem Goreng Jawa. 

Warna hitam dari mie ini berasal dari tinta cumi dan daging cumi. Sehingga membuat mie ini begitu berbeda ketika disajikan dan terasa menyenangkan ketika disantap. Mie item ini pun kemudian diolah dengan berbagai jenis saus berbeda, mulai dari  Cwie Mie, Aglio Olio, hingga disajikan bersama sup tomyum. 

Campurannya daging cumi membuat mie item ini berbeda dari mie pada umumnya. Teksturnya amat sangat kenyal ketika disantap. Harganya sendiri pun masih terjangkau sekitar 27 ribu hingga 50 ribu rupiah.

"Buat saya sendiri ini pengalaman pertama makan mie yang warnanya hitam pekat kaya gini, agak sedikit geli juga sih pas pertama liat, tapi begitu kita makan malah pasti akan ketagihan karna rasanya enak," jelas Yongkitan salah satu pengunjung restoran.

Lokasi Wmiitem ini bertempat di kota kasablanka lt.2, Tebet Jakarta. Jika penasaran dengan rasanya silahkan saja datang langsung dan menikmati sensasi rasanya.(Foto:istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00