• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Dikritik Gerebek Prostitusi Online, Andre Rosiade : Ini Resiko Perjuangan

5 February
17:42 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Politikus Gerindra Andre Rosiade yang dikritik Komisi Nasional Perempuan terkait penggerebekan pekerja seks komersial di Kota Padang, Sumatera Barat memilih tidak ambil pusing.

"Saya agak bingung, tiba-tiba 10 hari kemudian hal ini menjadi viral. Yang menggerebek dan menangkap itu polisi, dari mana saya menyalahgunakan kewenangan," ungkap Andre pada Pro3 RRI, Rabu (5/2/2020).

Sebagai warga asli Padang dan anggota DPR dari Dapil Sumbar, Andre mengaku laporan dari masyarakat atas maraknya prostitusi online tersebut menjadi perjuangan secara pribadi. 

"Prostitusi online ini, masyarakat melaporakan, saya memfasilitasi ke pihak kepolisian. Ini dalam rangka menjadi kepedulian kita, introspeksi kita, jangan sampai anak keponakan jadi korban, atau bisa jadi pengguna. Karena begitu mudah dan murah mencari prostitusi melalui aplikasi itu, itu tujuan saya," ungkapnya.

"Ini resiko perjuangan, silahkan dibully, silahkan dimaki. Ini semua dipertanggungjawabkan dunia akhirat. Saya tidak ingin menjadi selemah-lemahnya umat, melihat kemaksiatan saya diam," tambahnya.

Diketahui Komisi Nasional Perempuan mengkritik politikus Gerindra Andre Rosiade terkait penggerebekan pekerja seks komersial di Kota Padang, Sumatera Barat. 

Komnas Perempuan menilai penyelesaian kasus seyogyanya dapat dengan langkah penelitian dan tidak cenderung hanya terkesan mencari sensasi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00