• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Ini Sosok Gus Sholah Dimata Ketua WP KPK

3 February
12:08 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Kyai Haji Salahuddin Wahid atau Gus Sholah dinilai sebagai sosok bapak bangsa yang berjasa dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

Hal ini disampaikan Yudi Purnomo selaku Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi menyatakan segenap Pegawai KPK ikut berbelasungkawa atas kepergian Gus Sholah, bapak bangsa dan sosok negarawan yang juga berjasa dalam pemberantasan korupsi di negeri ini yaitu dengan selalu menjaga KPK selama ini baik dengan dukungan datang langsung ke gedung KPK.

"Dengan wafatnya Beliau, Indonesia telah kehilangan tokoh Nasional, bapak bangsa dan sosok negarawan yang juga berjasa dalam pemberantasan korupsi di negeri ini yaitu dengan selalu menjaga KPK selama ini baik dengan dukungan datang langsung ke gedung KPK maupun dengan mendukung upaya KPK di bidang pencegahan korupsi," ungkap Yudi dalam keterangan tertulusnya, Senin (03/02/2020).

Yudi memberi contoh, salah satu yang di lakukan Gus Sholah dalam pemberantasan korupsi dengan mendirikan Tebuireng.

"Contohnya pada 2017 lalu, almarhum menggagas Deklarasi Tebuireng untuk melawan budaya korupsi dengan para pemimpin lintas agama," ungkap Yudi.

Wadah pegawai KPK juga berharap, semoga akan lahir sosok-sosok pewaris yang bisa menjaga negeri ini dan menyuarakan gerakan anti korupsi.

"Semoga, ke depan akan lahir sosok-sosok pewaris  pemikiran beliau yang menjaga negeri ini dalam bingkai kebhinekaan, NKRI dan menyuarakan gerakan antikorupsi," tutup Yudi Purnomo.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00