• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Nikmati Kelezatan Tahu Tek Telor Kakek Seraji

1 February
09:21 2020
1 Votes (1)

KBRN, Jakarta : Makanan Legendaris memang tak pernah lepas dari mulut setiap orang. Apalagi menu kuliner di Jawa Timur salah satunya Tahu Tek Telor Kakek Seraji di Jl. Simpang Lima Bratang Gede, Surabaya.

Kakek Seraji berumur 80 tahun, kesehariannya berjualan di sekitaran kawasan Simpang Lima tepatnya di kanan jalan tepatnya didepan klinik dokter Hendro. Tahu tek sendiri berisi lontong, bumbu kacang, petis, tahu goreng, telur dadar, kentang, tauge dan kerupuk.

Yang berbeda dari tahu tek yang lain, kakek seraji menjual tahu tek ini dengan bumbu kacang yang berbeda karena tekstur kacangnya masih kasar. Untuk petisnya sendiri sangat terasa dan lontongnya sendiri ada ciri khas aroma daun pisangnya yang legit.

Menurut salah satu pembeli bernama Haddi tahu tek ini berbeda dengan yang lain. Selain itu kakek Serajinya sendiri pun sangat ramah dan murah senyum.

"Kalau disini petisnya berasa banget bumbu kacangnya juga beda agak kasar terus kakeknya juga ramah banget, enak pokoknya," ujar Haddy kepada RRI, Sabtu (01/02/2020).  

Untuk anda yang penasaran dengan rasanya, apalagi anda sedang berada di Surabaya cobalah sekedar mampir ke tempat jualan kakek Seraji yang dijamin halal. Untuk harganya sendiri masih terjangkau sekitar 10 ribu hingga 12 ribu jika anda ingin tambahkan telur. Kakek Seraji buka setiap hari mulai pukul 17.00 WIB sampai 00.00 WIB.

Selamat mencoba !!! (Foto : istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00