• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Yuk Ramaikan Festival Durian Terminal Tirtonadi, Dijamin Mantul dengan Berbagai Varian

30 January
19:47 2020
0 Votes (0)

KBRN Surakarta:  Ribuan buah durian dari berbagai varian akan didatangkan di Terminal Tirtonadi Solo. Jumlah durian kali ini lebih banyak dibanding sebelumnya akan dijajakan dalam Festival Durian ke-2 di Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu-Minggu (1-2/2/2020).

Dipastikan jumlah durian yang dijual dalam penyelenggaraan kali ini lebih banyak mengingat waktu pelaksanaan berlangsung 2 hari. Sementara tempat lebih luas di lokasi parkir lantai dua Terminal.

Koordinator Satker Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta Joko Sutriyanto menjamin harga jual yang dijual lebih murah dibandingkan harga pasaran.

"Karena memang saya  sengaja memintakalau  harga seperti yang lain-lain saya ndak mau. Jadi saya menekankan murah, enak.. tuntutane saya seperti itu," ungkap Joko Sutriyanto, Kamis (30/1/2020).

Menurut Joko Sutriyanto, dipilihnya lokasi parkir lantai atas terminal dikarenakan kegiatan ini diprediksi bakal menyedot antusiasme pengunjung dari Surakarta dan daerah sekitarnya. Selain itu, akses pengunjung yang ingin menonton atau berbelanja durian akan leluasa, serta tidak mengganggu aktivitas terminal.

”Alasan kami kalau di tempat sebelumnya pintu masuk akan krodit dan mengganggu akses masyararakat yang membeli tiket dan keperluan lain. Maka kita coba untuk menggeser di lantai atas, sehingga memungkinkan santai dan tidak krodit seperti di pintu masuk," jelas Joko.

Ia mengungkapkan, sudah ada dua truk durian yang sebenarnya siap dijajakan. Namun karena lokasi festival belum disiapkan, makanya durian-durian itu disimpan di sebuah tempat di Kalioso Karanganyar. Event tahunan kali ini juga disemarakkan kegiatan seni budaya dan musik.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00