• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Komitmen Layani Publik dengan Prima, Kejari Depok Deklarasi Zona Integritas

29 January
23:05 2020
0 Votes (0)

KBRN, Depok: Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok melaksanakan kegiatan pencanangan zona integritas bersama Wali Kota Depok dan jajaran Forkopimda di Halaman Kantor Kejari Kota Depok, di GDC, Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (29/01/2020).

Sebelumnya, Kepala Kejari Kota Depok Yudi Triadi terlebih dahulu melakukan pembenahan di internal Kejari Depok, guna mencapai predikat WBK dan WBBM di Kejari Kota Depok. Langkah ini merupakan bentuk komitmen Lembaga Adhyaksa tersebut, untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan.

"Jadi, WBK dan WBBM ini yang menjadi pokok penilaiannya adalah komitmen Kejaksaan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," kata Yudi dalam paparannya di pembukaan acara tersebut.

WBK dan WBBM merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) kepada Satuan Kerja di instansi pemerintah sekurang-kurangnya eselon III yang menyelenggarakan fungsi pelayanan.

"Untuk mencapai WBK dan WBBM, Satuan Kerja harus terlebih dahulu membangun zona integritas. Itu syaratnya," katanya.

Mantan Asintel Kejati Jambi ini, menjelaskan bahwa apabila Satuan Kerja telah mencanangkan zona integritas, maka harus berkomitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Kami keluarga besar Kejari Depok secara internal sudah siap dan berkomitmen mewujudkan WBK dan WBBM dilingkungan kerja kami," ujarnya.

Baca Juga: LSM Kapok Sebut Zona Integritas Kejari Depok Pencitraan

Tak berhenti sampai disitu, puncaknya hari ini, Kejari Kota Depok mengajak unsur Forkopimda untuk secara bersama-sama berkomitmen mencanangkan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di instansi atau lembaga masing-masing.

Komitmen bersama ini di kukuhkan dengan penandatanganan piagam pencanangan zona integritas oleh Kajari Kota Depok Yudi Triadi, Wali Kota Depok Idris Abdul Somad, Ketua DPRD Kota Depok Yusuf Syaputra, Dandim 0508 Depok Kolonel Agus Isrok, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah dan Pengadilan Negeri Kota Depok Sutiyono.

Usai penandantanganan piagam pencanangan zona integritas, acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh Wali Kota Depok, di lanjut dengan kegiatan melepaskan Burung Merpati ke alam bebas.

  • Tentang Penulis

    Rido Lingga, S.Kom

    Jurnalis Radio Republik Indonesia | RRI Jakarta | email: lin99a@gmail.com

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur RRI-Online

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00