• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Sahabat Anak Polres Sukoharjo Diikuti 1.200 Anak PAUD dan TK

29 January
20:48 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sukoharjo : Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan jajaran Polres Sukoharjo. Seperti yang dilakukan di kecamatan Polokarto, dimana melalui program Polisi Sahabat Anak (PSA) diikuti sebanyak 1200 siswa Anak usia dini PAUD dan TK.

Kegiatan yang dipusatkan di Balai desa Kemasan Polokarto, Rabu (29/01/2020) itu dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yoga Pamungkas dan Kasat Binmas AKP Sunyono.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yoga Pamungkas kepada wartawan mengatakan PSA merupakan sebuah program dari POLRI yang menyasar anak-anak pada usia dini.

Bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas. Sekaligus melatih kedisiplinan dan pengenalan rambu rambu lalu lintas.

“Dari kegiatan tersebut, kami berharap sejak dini anak anak dapat mengenal dan memahami aturan berlalu lintas sehingga menekan angka kejahatan dan angka laka lantas,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga berharap dengan kegiatan PSA juga dapat memahami tugas mulia seorang polisi, jiwa kesatria, jujur dan disiplin yang dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti.

“Kami juga berharap dapat memahami tugas mulia dari polisi. Sehingga anak-anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Sukoharjo AKP Sunyono menambahkan, dalam kegiatan PSA, anak anak dikenalkan tugas tugas polisi, dari fungsi Satuan Reskrim, Satuan Lalu Lintas, Satuan Binmas dan Sabhara.

“Materi kegiatan PSA yang diberikan diantaranya pengenalan Rambu lalulintas, menjelaskan fungsi helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang, pelopor keselamatan berlalulintas dan bermain pengenalan simbol lalulintas,” ungkap AKP Sunyono.

Selain itu dalam program PSA tim Polres Sukoharjo juga melakukan kunjungan sekolah, Pocil (Polisi Cilik), Taman Lalu Lintas dan Patroli Keamanan sekolah (PKS).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00