• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

PSM Lolos ke Piala AFC 2020 Dengan 9 Pemain

29 January
20:29 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bogor : Hasil mengejutkan diraih oleh PSM Makassar pada leg kedua babak play-off Piala AFC 2020 menghadapi Lalenok United. Ya, tim berjuluk Juku Eja itu sukses tembus ke putaran final Piala AFC 2020 hanya dengan sembilan pemainnya. 

Bermain dengan sembilan pemain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/1/2020), PSM berhasil membungkam juara Liga Timor Leste itu dengan skor 3-1. Skor tersebut membuat agregat PSM dengan Lalenok menjadi 7-2. Sebelumnya di leg pertama, PSM juga sukses menghajar Lalenok dengan skor 4-1. 

Tampil di Stadion kebanggaan masyarakat Bogor itu, PSM langsung menggebrak pertahanan Lalenok. Terbukti di menit ke-5, PSM mampu membuka kunggulan melalui Giancarlo Lopes. 

PSM mampu menambah keunggulan pada menit ke-28. Kali ini, Ferdinand Sinaga yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan silang Pluim dari sisi kanan dengan sundulannya. Namun, empat menit berselang petaka untuk PSM mulai hadir. Ya, salah satu pemain PSM yakni, Pluim terpaksa diusir oleh wasit ke luar lapangan usai melakuka protes keras. Meski demikian, hal itu tak merubah keunggulan 2-0 untuk kemenangan PSM hingga turun minum. 

Petaka kedua bagi PSM ketika laga memasuki menit ke-58. Pemain PSM, M Arfan kembali diusir oleh wasit pertandingan, usai melakukan pelanggaran keras terhadap salah satu pemain Lalenok. 

Bermain dengan sembilan pemain, berhasil dimanfaatkan Lalenok untuk memperkecil kedudukan. Gol Paulo Domingos Freitas di menit ke-60 merubah kedudukan menjadi 1-2. 

Meski tampil dengan sembilan pemain, PSM tetap menujukkan kualitas mereka. Terbukti, PSM mampu kembali mencetak gol di menit ke-84. Kali ini gol itu dicetak oleh Irsyad Maulana melalui sundulannya usai menerima umpan Zulkifly Syukur. 

Di sisa pertandingan tak ada gol lagi yang tercipta, PSM menang dengan skor akhir 3-1. PSM lolos ke putaran final Piala AFC 2020 dengan agregrat 7-2. Pada Piala AFC 2020, PSM tergabung ke Grup H bersama dengan Tampines Rovers (Singapura), Kaya Iloilo (Filipina), dan Shan United (Kamboja).

Susunan Pemain:

PSM Makassar: Miswar Saputra; Zulkifli Syukur, Leo Guntara (Asnawi 46'), Ahmad Agung; Arfan, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Irsyad Maulana (Rasyid Bakri 85'); Ferdinand Sinaga (Osas 59') Giancarlo Rodrigues, Hussein El Dor.

Lalenok United: Celestino Xavier; Yohanes Kapitan, Gaspar da Silva, Francisco Savio; Francisco da Costa, Elias Joao (Santiago 54'), Armindo de Almeida, Paulo Gali Freitas, Fabio Pereira; Daniel Adade, Rufino Gama.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00