• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Ketua Komisi III DPR Nilai Pencopotan Ronny Sompie Sudah Tepat

29 January
20:26 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery menilai langkah Menkumham Yasonna Laoly mencopot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, sudah tepat. Apalagi, langkah tersebut demi menghindari kontroversi dan polemik di tengah masyarakat.

“Terlebih, saat ini Kemenkumham juga sedang membentuk tim independen untuk mengusut delay sistem yang terjadi di Imigrasi,” kata Herman Hery kepada awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, gangguan sistem di keimigrasian itu yang membuat pernyataan mengenai keberadaan kader PDIP yang menjadi buron KPK, Harun Masiku, berbeda-beda.

Menkumham sempat menyebut Harun masih berada di luar negeri sejak 6 Januari 2020, sementara Ronny membeberkan bahwa mantan caleg PDIP dari Dapil Sumsel I itu sudah kembali pada 7 Januari. 

“Saya menilai langkah Menkumham sudah tepat. Terlepas dari pencopotan itu, kami minta pak Menteri Yasonna untuk segera melaporkan hasil kerja tim independen secara terbuka ke publik. Harapannya, error system seperti ini tidak terjadi lagi di waktu yang akan datang,” tegas Herman. 

Komisi III DPR, akan segera mendatangkan menteri asal PDIP itu untuk mendengar keterangan mengenai pencopotan Ronny Sompie, demikian Herman Hery.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00