• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

JPU Tuntut Dede Lutfi Alfiandi 4 Bulan Penjara

29 January
20:13 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Sidang tuntutan terhadap terdakwa Dede Lutfi Alfiandi berlangsung singkat, tak sampai satu jam sidang berlangsung di Ruang Kusuma Admadja 3, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2020). Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut penjara selama empat bulan terhadap Lutfi.

“Menuntut supaya Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang memeriksa dan mengadili perkara atas ini, memutuskan menyatakan terdakwa Dede Lutfi Alfiandi alias Dede bin Budi Sulistyo terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana.. Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama empat bulan,” kata JPU, Andri Saputra dalam persidangan yang berlangsung sejak pukul 15.50 WIB – 16.20 WIB itu.

Tuntutan tersebut dikurangi masa tahanan yang sudah dijalani Lutfi. Sebab, Lutfi telah ditahan sejak 1 Oktober 2019.

Baca juga : Emak-emak Padati Ruang Sidang Luthfi Alfiandi

JPU dalam tuntutannya, menjerat Lutfi dengan Pasal 218 KUHP dengan dakwaan melakukan “Kejahatan Terhadap Peguasa Umum”.

Namun, Lutfi juga meminta agar segera dibebaskan dari tuntutan JPU. “Saya minta dibebaskan, karena saat itu saya sedang di perjalanan pulang,” kata Lutfi dalam persidangan.

Tuntutan JPU kali ini hanya satu pasal, dari empat pasal yang didakwakan kepada Lutfi. Hal itu dikatakan JPU, Andri Saputra usai persidangan tuntutan sore tadi.

“Empat pasal. Pasal kesatu, Pasal 212 jo 214, yang kedua Pasal 170, yang keempat Pasal 218 KUHP. Pasal 212 itu kami juncto-kan ke Pasal 214,” kata Andri.

Majelis Hakim mengakhiri persidangan dengan memberikan informasi tanggal sidang putusan terhadap terdakwa Lutfi akan dilakukan, Kamis (30/1/2020) besok.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00