• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Dua Jaksa KPK Tangani Kasus Besar, Ketua Wadah Pegawai KPK: Tak Tahu, Tak Bisa Juga Beri Tahu

29 January
19:17 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudi Purnomo mengaku tidak mengetahui persoalan penarikan dua jaksa KPK oleh Jaksa Agung.

Terkait apakah karena keduanya tengah menaganai sebuah kasus besar, Yudi menyebut tidak bisa berkomentar.

"Kalau saya tidak mengetahui dan tidak bisa memberitahukan juga," ungkap Yudi dalam sekmen Dinamika Indonesia Pro3 RRI Rabu (29/1/2020).

Yudi mengatakan, seharusnya dalam melakukan sebuah penarikan, setidaknya juga memiliki jangka waktu yang panjang. Hal itu meminimalisir hadirnya persepsi publik.

"Penarikan tidak lagi tiba-tiba, tapi ada jangka waktu, ada surat penarikan tiga bulan atau empat bulan, meminimalisasi persepsi yang ada, ditarik karena menangani kasus besar," sebutnya. 

BACA JUGA : Penarikan Dua Jaksa KPK Dikhawatirkan Tuai Asumsi Negatif

Yudi mengatakan, pihaknya masih menunggu Dewan Pengawas (Dewas) KPK melakukan langkah dalam menyikapi persoalan itu. Lebih jauh Yudi menilai dua jaksa penyidik yang ditarik tersebut merupakan dua pegawai yang sangat mumpuni.

"Kami masih melihat pimpinan dan dewas menyikapi hal ini. Saya pikir karena Dewas yang lebih berkepentingan. Dewas melakukan penilaian terhadap kinerja pegawai di KPK," ujarnya.

Sebelumnya, Wadah Pegawai KPK mengkhawatirkan penarikan yang dinilai secara tiba-tiba tersebut akan melahirkan asumsi yang beragam di tengah publik.

Untuk itu Wadah Pegawai KPK meminta Jakasa Agung menunda penarikan tersebut dan berharap ke depan ada mekanisme yang mengatur terkait proses penarikan itu. (Foto : Ant)

BACA JUGA : Wadah Pegawai KPK Minta Jaksa Agung Tunda Dua Jaksa ditarik

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00