• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Wisuda 773 Mahasiswa, Rektor UIN Walisongo Semarang Beri Pesan Khusus

29 January
19:13 2020
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Imam Taufiq mengingatkan peran penting orang tua yang perhatian terhadap dunia pendidikan anak-anaknya. Termasuk memasukannya ke perguruan tinggi hingga diwisuda.

"Saya apresiasi keberhasilan menyelesaikan studinya. Ingat dalam wisuda ini peran orang tua kalian sangat penting dalam meraih gelar akademik," ujarnya ketika mewisuda 773 wisudawan, Rabu (29/01/2020) di auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

Menurutnya, para wisudawan dalam meraih gelar diploma, sarjana, magister maupun doktor telah melalui proses akademik yang tidak mudah. Sehingga para wisudawan juga memiliki standart mutu yang ditetapkan. 

“Prestasi bisa sampai lulus, tidak hanya dari jerih payah diri sendiri. Namun ada dukungan dan partisipasi banyak pihak. Orang tua pasti punya peran yang urgen bagi kelulusan anak-anaknya.” imbuhnya.

Prof Imam menambahkan, besarnya peran orang tua terlihat dari upaya tak pernah lelah mendukung anaknya untuk sukses dan bermanfaat untuk dunia. Maka, Sudah saatnya, membahagiakan orang tua dan jangan pernah menyakiti hatinya. 

"Ini pesan saya pertama, karena masa depan kalian masih panjang. Kepemimpinan ke depan ada di tangan kalian, dan itu harus ada restu orang tua," tandasnya.

  • Tentang Penulis

    Syamsudin

    Tak Perlu Memikirkan Kemana Akan Berlabuh, Pikirkan Saja Jalan Mana Yang Akan Ditempuh

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur RRI-Online

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00