• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pengamat : Investasi BPJAMSOSTEK Beri Manfaat Bagi Peserta

29 January
18:57 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Berbagai jaminan keamanan pengelolaan investasi dana oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dinilai memberikan manfaat tambahan kepada pesertanya, jika dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya.

Pengamat perumahan dari Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda mengatakan, hal itu karena program investasi yang kini ditawarkan jauh lebih. 

"Misalnya bisa saja lebih dikembangkan hasil dari investasi itu untuk alternatif solusi perumahan sehingga terasa manfaat lebih ke pesertanya," ujar , Senin (27/1/2020).

Diakuinya bahwa program perumahan kepada para peserta telah diterapkan pada kinerja BPJAMSOSTEK. Namun bukan berarti perluasan pemenuhan kebutuhan perumahan peserta tidak bisa dilakukan.

Untuk itu, Ali mengaku yakin kalau hasil pengelolaan dana investasi BPJAMSOSTEK akan benar-benar terbukti aman. Sebab investasi itu ikut mewujudkan hal yang sangat didambakan masyatakat kebanyakan, misalnya rumah.

"Jadi BPJAMSOSTEK memberikan solusi nyata dari hasil dana investasinya. Yang bisa lebih ditambah manfaatnya dari program sebelumnya telah ada," tandas Ali.

Sebelumnya, Direktur Pengembangan Investasi BPJAMSOSTEK, Amran Nasution telah menjelaskan, pengelolaan dana instansinya yang diinvestasikan di pasar saham berstatus LQ45 atau Blue Chip.

Amran mengatakan, BPJAMSOSTEK tidak menaruh dananya pada investasi yang bersifat 'gorengan' dan berisiko tinggi. Sedangkan saham berstatus LQ45, Amran menyampaikan, memiliki kepastian return alias imbal hasil yang jelas sehingga minim risiko.

Saham berstatus LQ45 juga merupakan yang paling direkomendasi para ahli pasar modal sebab hasil investasinya amat menguntungkan, terlindungi regulasi serta terpantau pengawasannya. (Foto: Antara/Indrayadi TH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00